Mie Baso/Mie Ayam Mas Bejo SMA 1 Bogor

Bogor- Gerobak mie ayam dan mie baso "Mas Bejo" yg saya kenal adalah tukang baso yg sy kenal sejal th 1996 sejak saya duduk di bangku SMA. Gang "Selot" namanya, saya ga tau sejarang apa arti nama "selot", tempat ini merupakan tempat dimana anak2 SMA 1 dan SMP 1 Bogor yang beraa di satu wilayah beristirahat untuk makan siang maupun tempat dimana anak2 melakukan kebandelan-kebandelan seperti madol (bolos sekaloh). Di gang ini lah tempat berbagai macam makanan dan minuman tersedia, mulai jenis mie ayam baso, es doger, kupat sayur, pisang molen, gorengan, minuman aneka jus, dan toge goreng.

Salah satu pedagang yang terkenal di daerah ini adalah "Mas Bejo"yang berjualan mie baso dan mie ayam, yg selalu melayani anak2 membeli basonya dengan cekatan. Dengan tim yang berjumlah 3 orang, 1 meramu dan memasak, 1 menyajikan makanan dan minuman, dan 1 mencuci piring. Saya salah satu pelanggan tetap nya waktu SMA dulu. Dengan logat jawanya yg masih kental jika saya lewat gerobak selalu bilang "...yamin maass..?" Hehe itulah makanan favorite saya kalo mampir ke tempatnya. Saya biasa memesan secara terpisah Mie Yamin,pangsit goreng, baso kuah dan es teh manis itu kombinasi yang pas buat saya.


Kemarin saya dalam perjalanan menuju kebun saya di Bogor persis sebelum masuk komplek Dana Bogor Raya belok kanan yang mengarah ke jembatan yang berada tepat di atas gardu pembayaran tol bogor, dan tidak sengaja saya melintasi sebuat toko tanaman yang baru yg design nya terbuat dr bambu...dr terpampang papan nama "Mie Ayam & Mie Baso Mas Bejo Cabang SMA 1 Bogor". Wahh untuk memastikan sy langsung mampir, dan mencobanya. Walaupun suasananya berbeda tp rasanya masi seperti dulu. Gerobak ini di kelola oleh Mas Tarno salah satu Ponakan Mas Bejo. Dengan modal kurang lebih modal Rp 10 jt Mas Bejo berani membuka cabang gerobak baso nya ini. Bagi tman2 yang akan ke bogor ini salah satu kuliner yang mungkin bisa di coba.


Selamat mencoba