Catatan Perjalanan ke China

Awal tahun 2010 lalu gw dapet kesempatan untuk mengunjungi China bersama2 teman-teman…baru kali ini gw punya kesempatan mengunjungi negara Tirai Bambu itu….dengan menggunakan maskapai nasional gw berangkat pk 20.00 dr Jakarta….menempuh perjalanan selama 7-8 jam gw rasa perjalanan akan terasa sangat lama dang w rasa ga akan nyaman untuk bisa tidur hehe….maklum baru kali ini ikut dalam perjalanan selama itu….sangat penasaran seperti apa China

Gw denger kalo disana musim panas..yahh ga terlalu panas juga sih dang a terlalu dingin juga….akhirnya dengan menggunakan bus rombongan kita langsung menuju bandara….perjalanan cukup macet…tp bs dilalui dengan tepat waktu. Bawaan gw ga terlalu banyak, karena cuma 4 hari 3 malam aja…kalo ga salah gw berangka pada saat ada long weekend….kita berangkat hari Kamis….

Naik pesawat hamper pk 21.00 akan menempuh jarah Jakarta – Beijing 4,600 km…selama naik pesawat gw cobain semua perangkat dan fasilitas di pesawat dari music sampe film nya semua gw cobain…yah dr pelayanan cukup ok lah makanan da minuman cukup…Cuma yang paling gw ga tahan adalah tidur sambil duduk…duuuhhh rasa nya pegel euy….yang gw takutin kalo selama perjalan gw mau pup hahahahaha…paling ga bisa kalo di pesawat….

Nah akhirnya ge menikmati perjalanan dengan berselimut sambil nonton film…dan akhirnya gw pun tertidur hanya dengan sayup terdengan suara jet pesawat…itu punya cuma “tidur ayam” sebentar-bentar bangun...trus liat jam…waktu terasa sangat lama…
Akhirnya saya terbangun untuk kesekian kalinya dan tepat pk 05.00 waktu di tangan saya…dan kapten pun mengumumkan sudah sampai di kawasan udara China, saya liat keluar ternyata sudah agak terang… akhirnya saya mendarat di Bandara Beijing…gw lupa namanya…Cuma ini bandara lama…sedangkan Beijing udah ada bandara baru….sempet kecewah sih kenapa ga di bandara baru…bandara yang ini kurang bagus…biasa aja…
Setelah melewati pemeriksaan passport dan visa….gw sempat khawatir kalo tiba2 gw pengen melakukan “ritual pagi” hehehe…tau kan ritual pagi setiap kita habis bangun….krn saya khawatir nanti du perjalanan akhirnya saya mencari toilet…hahaha dan ternyataaaa…!!!! Tau ga semua toilet disana adalah toilet kering alias tanpa air dan hanya tisu hahahahahaha…..malesssss banget sumpah…dan paling mengejutkan semua tolit yang gw cari semuanya BAU banget….langsung gw batal deh melakukan “ritual pagi” untung perut gw mau bekerjasama….hahaha….ga habis pikir kok bisa yah toilet bandara internasional ga keurus seperti itu…masih mending di Indonesia deh…
Ya wis sampe disini dulu awal cerita perjalanan saya ke China….nanti saya lanjutkan lagi……