Jakarta Yang Memburuk

Sebenar nya ga tau ini apa gw harus heran apa maklum yang dengan kondisi Jakarta saat ini sekarang semakin parah aja dr semua sisi apa yang bisa diliat semakin membaik di Jakarta? kasih tau gw satu aja deh....

Jakarta Semakin Macet

Daerah mana sekarang ga macet di jakarta...bahkan sampe jalan "tikus" pun udah macet...perjalanan saya dr rumah ke kantor 2-3 tahun lalu jam 6.30 pagi masih enak aja, ga terlalu macet masih bs ditempuh 45 menit - 1 jam aja skr buset dahhh bisa 2 jam lebih walau udah berangkat pagi (Kalimalang - Sudirman)....skr jalanan di kuasai oleh motor dan banyak pengendara motor yang arogan sekali di jalanan seakan jalanan hanya miliki pengendara motor...

Udah ga imbang antara jumlah mobil dan motor....belum lagi angkot...duh kalo pagi jalanan di Kalimalang udah ga ada celah utk lewat bahkan penyebrang jalan pun kesulitan untuk menyebrang. public transport yang sangat paranh kondisinya ikut menyumbangkan "dosa" terhadap semakin semrawutnya jalanan jakarta. Satu lagi yang bikin gw heran....macet yang paling parang menurut gw adalah di Hari Jumat ga pagi, ga siang apa lagi pas pulang kantor DITAMBAH LAGI kalo HUJAN, kalo hujan nya deras malah ga macet...tp kalo udah selesai ujan nya parahnya bisa 3x lipat macet nya....kenapa yah? sampe skr gw ga tau kenapa bisa gitu...

Mana janji si Foke yang mau mengatasi jalanan macet di Jakarta, pertumbuhan pemilik kendaraan di Jakarta sangat tajam terutama motor...ini ga heran, kenapa? masyarakat di level menengah yang punya mobil skr udah beralih ke motor juga krn macet nya kalo pake mobil udah ga bisa di tolelir lagi...termasuk gw hehe udh mulai berpikir untuk menggunakan motor....

Apa kabar busway..?? banyak koridor yang sama sekali blm aktif padahal udah ada jalurnya...udah ada halte nya...udah ada jembatan nya...skr terbengkalai aja gitu...kotor bahkan ada yang kacanya pecah...itu uang pajak yang dr masyarakat terbuang sia-sia...

Ini ditambah lagi oleh buruknya perilaku pejabat dan "pejabat" gadungan di Jakarta yang bikin tambah muaakkk meliat kelakukan nya dalam berlalulintas....bisa bayar vorider aliat patwal polisi untuk tembu kemacetan lalulintas....gw pernah ga peduli sama mereka yg pas ada dibelakang gw...bodo amat udah tau macet....mau sampe jebol tuh sirine gw ga akan minggir....sampe tuh polisi sentuh mobil gw...bakal gw tindak tuh.....GIMANA PEJABAT MAU SELESAI KAN KEMACETAN MEREKA SENDIRI TIDAK MERASAKAN KEMACETAN...!!! emoi sih emang kalo inget2 kelakukan mereka....

Bayangin berapa kerugian baik waktu maupun bahan bakar yang diakibatkan oleh kemacetan ini....Ini salah satu yang membuat Jakarta semakin buruk....dan yang perlu diingat mau mobil nya semahal apa pun penyakit nya tetap sama MACET, tp kalo ada rombongan yang sok pejabat dan dia ga tau diri jangan kasih jalan....hehe