Kunjungan Miss Earth 2010





Beberapa waktu lalu gw punya kesempatan untuk meng-arrange peliputan media suatu acara yang bisa dibilang dadakan tentang kunjungan Miss Earth 2009 dan 2010 ke Gedung Graha Niaga di kawasan Jl. Jendral Sudirman. Datang nya Miss Earth ini berkaitan dengan konsep green building yang diterapkan di gedung itu. Beberapa terobosan lingkungan hidup yang bikin gw kagum adalah gedung ini sudah mampu mengolah limbah yang dihasilkan sehari-hari menjadi pupuk kompos yang digunakan kembali untuk memupuk tanaman yang sudah ada di sekitar gedung tersebut, bahkan dibagi-bagikan untuk warga yang membutuhkan...dan komposisi areal taman di gedung ini juga sukup luas lho....untuk yang suka gowes disediin empat parkir sepedah, kalo sepedah lipet mending di bawa masuk aja takut ilang hehe....green banget deh pokoknya!!
Begitu mereka dateng ke gedung itu...buset tinggi2 yah...mereka Miss Earth berasal dari Brazil, Philipina, dan Indonesia langsung dapet perhatian pengunjung gedung itu. Dari Indonesia ga kalah cakep nya lhooo....hmmm betah deh gw hahahaha...just kidding....so mereka cukup terkesan dengan konsep green building yang sudah diterapkan...abis acara gw langusng cari kesempatan poto2 bareng cewe2 cakep ini hehe lumayan lah buat kenangan sapa tau ada yang nyantol...lhooo???...hehe namanya juga usaha
Yahhhh hikmah nya dari acara ini gw cuma berharap bakal lebih banyak lagi gedung2 di Jakarta ini yang memiliki kepekaan terhadap lingkungan hidup dengan menerapkan program green building seperti ini...makin banyak, Jakarta makin sehat...