Ayam Malaya Menteng...

Lo sering main ke Menteng ga?....kalo iya pasti lo udah ga asing sama yang namanya jajanan pinggir jalan di sekitar Gereja Theresia kalo ga salah namanya...itu lho yang deket sama Pisa Cafe Menteng....nahhh berbagai macam kuliner jalanan tersaji di daerah itu...salah satu nya ada di jalan Yusup Adiwinata ini...hehe namanya jalan nya juga gw baru tau...ini jalan kalo terus tembus jalan yang mau ke Thamrin....

Nah disana ada Warung Gaul (katanya gitu) namanya "Lombok Ujung" yaahhh tipikal warung makan pinggir jalan yang biasa jd tempat tongkrongan kawula muda Jakarta kalo malam Sabtu or malam Minggu...Nah diwarung makan ini ada makanan yang kenal sejak gw kuliah...namanya "Ayam Malaya", ini sejenis makanan berbahan dasar ayam...(ya iyalah masa kambing hahaha) nah ayam ini disajikan dengan digoreng tepung dan di sampur dengan kuah special...gw rasa yang menjadi khas ini adalah kuah nya....Lo pernah makan Tahu Gejrot kan??...nah kaya gitu rasanya cuma ini pake daging ayam....makan nya pake acar dan nasi putih....porsinya sih ga terlalu besar dan harganya ga mahal kok kisaran Rp 15,000 - Rp 20,000 usah sama minum tuh per orang...pas gw tanya apa sih artinya Malaya....gw kirain nama yang diambil dari kota di Jawa Barat...TasikMalaya....krn yang jualan disana kebanyakan orang Jawa Barat....ternyata mereka juga ga tau hahahahaha.....

Nah lao lo mau coba bisa lo datengin tuh warung gaul Ayam Malaya....kalo lo dateng dr arah Pisa Cafe...terus aja sampe ketemu pom bensin sebelah kanan...nah setelah pom bensin ambil puter kanan...terus aja sampa mau mentok...warung nya ada di sebelah kiri jalan...sealamat mencoba yah