Piala AFF 2010 - INA vs MAL Leg 1

Sepulang dari Bandung gw langsung nonton siaran langsung pertandingan bola Leg pertama INA vs MAL. Gw bilang sih peluang Timnas Indonesia untuk merebut gelar juara AFF Suzuki Cup 2010berat banget yah. Soalnya, di partai final pertama di kandang Malaysia, Timnas berhasil dipukul 0-3...sedih gw..

Dua dari tiga gol Malaysia dicetak oleh striker andalannya, Mohd Safee Sali. Satu gol tambahan oleh Mohamad Ashari.Dengan kekalahan ini, Indonesia harus menang dengan selisih empat gol saat laga final leg kedua diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, nanti Rabu (29/12/2010).

Kecurangan suporter Malaysia
Baru jalan menit-menit awal pertandingan, anak2 timnas udah digangguan sorotan sinar laser yang diarahkan dari tribun penonton ke wajah Markus Horison. Markus pun mengajukan protes kepada wasit. Jelas aja ini bikin ramai makian dan hujatan di twitter dengan hashtag (#)#MalaysiaCheatLaser terus dilontarkan para pendukung timnas di twitter, hingga akhirnya pertandingan sempat berhenti sejenak akibat Timnas akan melakukan walk out jika panitia tidak berhasil mengatasi gangguan ini.Skor imbang tanpa gol ini pun menyudahi 45 menit pertama pertandingan ini. Di saat jeda ini, di stadion diumumkan bahwa apabila ada sorotan laser lagi, laga akan distop.

Akhirnya pertandingan terus berlangsung dengan tekanan dr Malaysia cukup berat dihadapi oleh anak2 Timnas belum lagi banyak nya kesalahan dilakukan oleh lini belakang Timnas yang sering melakukan blunder. Sampai menit-menit akhir, para pemain Indonesia terus mencoba menyerang. Namun hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol yang berhasil mereka ciptakan ke gawang Malaysia dan tim 'Harimau Malaya' pun resmi menang 3-0.

Tapi gimana pun anak2 Timnas sudah berusaha dan 240juta rakyat Indonesia Tetap Bangga dengan perjuangan Timnas hingga bisa sampai ke Final.

Susunan pemain Timnas
Indonesia: Markus, Zulkifli, Maman, Hamzah, M.Nasuha; M.Ridwan, Firman, Bustomi, Okto (Arif Suyono 72); Gonzales (Bambang 90), Yongki (Irfan 65)