SINGAPORE Part 2 : Turtle Soup

Kamis, 19,30 waktu Singpore....Abis istirahat sore...gw sm rombongan langsung diajak makan malam ke daerah pinggiran s'pore, katanya mau makan Turtle Soup atau sup kura-kura kalo disana namanya LABI - LABI...waaahhhh enak nih. Dulu gw pernah cobain makan ini di Surabaya waktu gw kecil. Ini katanya makanan tradisional khas dr China. Banyak khasiatnya karena ramuan sup nya terdiri dari bbrp rempah2 dan ada obat khas Chinese nya. Setelah gw menempuh perjalanan sekitar 45 menit akhir sampai juga. Hari itu pas banget lagi hujan, jd pas makan sup panas2 hhhmmm udah ga sabar neh....akhir nya gw lewatin Orchard Road...wahhhh sepanjangn jalan itu gw liat hiasan lampu yang bagus banget...bermain di warna dan design yg...buat gw sih bagus banget (sayang gw ga bs ambil gambar nya)...padahal bagus banget....ternyata lampu2 itu ada sponsornya "Hitachi".

Dan akhirnya gw sampe di restoran namanya "TAI SENG TURTLE SOUP" ...resto khas warung makan Chinese ini yang punya namanya Andy Ang, cukup tua orang nya...resto nya bener2 tipe resto khas Chinese banget...kaya warung makan biasa lah...tempat nya di 331, Upper Paya Lebar Road (Opp Tai Keng Garden) Singapore 534949. Tel: +65 62828829/62824785.....Ohh iya Harga nya juga terlalu mahal kok $17 dan telor dadar cuma $5

Ternyata yg punya kenal banget neh sama si om..dan bs bahasa sedikit. Dengan canggih nya si om pake bahasa mandarin bicara dgn si koki tua ini, rupanya ada ramuan special yg diminta...10 menit kemudian datang lah dua porsi telur dadar, bikan sembarang telur dadar, dalam nya ada lobak nya, dan cara dia masaknya sangat sedikit sekali minyak nya...hhhmmm aroma telor dadar itu emang enak banget yaaa...lo pasti tau lah aroma nya...akhir nasi datang kemudian disusul sup yag gw tunggu2...blm sampe aja aroma sup segar dan aroma ramuan chinese sangat harum...hhmm di luar resto masih hujan...semakin semangat gw mau cicipin masakan ini....pertama gw coba dulu kuah nya...hhmmm sampe tenggorokan enak dan hangat bgt sampe perut...

Singkat nya ternyata telur dadar dan turtle soup ini adalah kombinasi yg pas banget emang. Jadi kalo lo jalan2 ke Singapore sempetin deh lo mampir kesini...OK?

"TAI SENG TURTLE SOUP"
331, Upper Paya Lebar Road (Opp Tai Keng Garden) Singapore 534949.
Tel: +65 62828829/62824785

Tidak ada komentar:

Posting Komentar