SINGAPORE Part 3 : Boon Tong Kee

Lo pasti pernah rasain yang namanya Nasi Ayam Hainam kan...? nah dihari terakhir gw di Singapore, gw sempat mampir ke resto khusus masakan ayam panggang dan ayam rebus....nama restonya BOON TONG KEE...dari namanya aja udah pasti Chinese Food....katanya ini adalah resto khsus ayam rebus yang paling enak di Singapore kata si om yang ajak gw kesana. Resto nya berada persis ada di pinggir jalan dengan nuansa Chinese modern klasik....

Bagi yang suka Hainam Chiken Rice ini tempat yang pas untuk makan ayam rebus plus nasi hainam hehe....kalo gw liat ayam nya punya kontur daging dan tulangknya hampir sama seperti ayam kampung di Indonesia...kulitnya sangat sedikit lemaknya....ada istilah bahasa inggris khas singapore yang jadi jokes orang-orang Indonesia yang sering makan atau beli ayam disini yaitu "DIE DIE MUST EAT"....hahahaha gw ketawa denger begitu tau artinya...kata si om artinya "MATI MATIAN HARUS MAKAN"....hahaha jd menu ayam rebus disini memang dicari2 para wisatawan mau untuk dimakan di tempat or untuk oleh2....kalo lo mau kesini pake taxi tinggal kasih aja alamat ini atau bilang mau ke Boon Tong Kee...kebanyakan mereka sudah tahu....Harga nya lumayan mahal buat gw....beli setengah ekor harganya $13,90 Sing Dollar kalo di rupiahkan sekitar Rp 95,000 an kalo kurs $1 nya Rp 6900.

BOON TONG KEE
425 River Valley Road
Singapore 2483240
Tel: +65 67363213

Tidak ada komentar:

Posting Komentar