Singapore Part 4 : Tiong Bahru Market

Sabtu pk 07.00. Pagi2 gw sama si om and nyokap jalan2 ke salah satu pasar paginya Singapore namanya Tiong Bahru Market di jalan Seng Poh Lane. Katanya pasar tradisional ini adalah pasar nya kaum elite nya Singapore.....hahaha gw pikir mah namanya pasar sama aja hehe bau dan agak sedikit kotor.

Eehh dan lo tau....pas gw sampe disana baru diparkirannya aja gw udah melihat pemandangan yg buat gw cukup indah (karena gw hobby otomotif)....indah kenapa..?? pemandangan mobil yg parkir....hehehe dr mobil biasa sampe Bentley, Porsche, Lexus and Mercy SL 500...parkir manis di depan "pasar" hehe sadisss bosss...ga kalah showroom mobil built up di Jakarta haha tp bedanya ini di pasar.

Untuk menuju pasar...gw harus jalan lewatin resto/warung makan "Old Tiong Bahru Bak Kut Teh" yang posisi nya persis di depan pasar, keliatan dr gedung nya sih cukup tua nih resto. Tp ini resto khusus non Muslim, karena masakan nya mengandung pork....nah trus gw jalan nyebrang masuk ke pintu utama masuk pasar...di depan nya udah banyak toko2 yang jualan baju...yah kaya di melayai gitu lah...trus gw masuk lagi udah banyak lagi stall buah2an dan sayuran segar...dan heran nya gw kok ga ada sampah dan becek sama sekali. Sekali nya ada, langsung di pel dan petugas nya keliling terus non stop. Dan sekedar info aja memang petugas kebersihan di singapore kebanyakan tua2 dan pensiunan. Tp mereka masih sangat produktif dan cekatan sekali utk bersih2.

Akhir gw nemenin nyokap belanja sayuran dan dan bumbu. Enak deh jalan2 di pasar ini sangat bersih, rapih, dan hygiene banget...semua stall dilengkap freezer jd fresh terus. gw masuk ke stall ikan2...wah bauk ikan nya fresh skali...semua disajikan dgn rapih dan bersih harga nya pun kisaran $2 - $8...Salmon nya seger2 banget....jd pengen beli semua hahahaha....

Kalo lo ke Singapore dan nginepnya di apartemen yg lengkap sama dapur trus lu bs masak nah mending blanja disini...tp kalo mau praktis ya beli makanan jadi hehe...so its your choice lah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar