Timnas Garuda Bangkitkan Patriotisme Indonesia

Ahhhhh akhir nya gw bisa sampai dan istirahat di istana kecil gw setelah menyaksikan dan ikut merasakan kental nya rasa "pertarungan" antara Tim Garuda Indonesia dan Malaysia di laga Final Piala AFF 2010.

Timnas Indonesia berhasil menang di final Piala AFF leg kedua ini. Menghadapi Malaysia hari Rabu, 29 Desember 2010, Merah Putih menang 2-1.Tapi sayang kemenangan ini ga cukup untuk bawa Tim Garuda mendapatkan trofi AFF untuk pertama kalinya. Skor 2-1 di pertandingan malam ini menjadikan agregat menjadi 2-4. Di leg pertama, pasukan Alfred Riedl kalah 0-3.

Tetapi banyak hal selain kemenangan yang diperoleh dr pertandingan malam ini. Tim Garuda telah menunjukan bahwa bangsa ini masih memiliki daya juang tinggi untuk membela harga diri bangsa dan berhasil membangkitkan rasa persatuan, nasionalisme dan rasa bangga menjadi bangsa Indonesia. Piala AFF tidak dimenangkan oleh Tim Garuda...buat gw gapapa lah yang penting Tim Garuda telah berhasil memenangkan hati seluruh rakyat Indonesia....Tim Garuda telah membangkitkan rasa kebersamaan bangsa yang telah mengalami "kerusakan"....Tim Garuda telah menjadikan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang hingga membuat rakyat Indonesia menitikan air mata bangga....Tim Garuda mengumpulkan seluruh rakyat Indonesia dengan kebersamaan tanpa ada perbedaan kaya miskin, tua muda, suku, ras dan Agama....tujuan Tim Garuda hanya satu membela harga diri bangsa...!!

Semoga dengan pertandingan Final Piala AFF 2010 ini tidak hanya Tim Garuda saja yang akan memperbaiki kesalahan2 yang dilakukan pada saat laga...tetapi bangsa Indonesia juga bisa memperbaiki diri nya untuk masyarakat yang lebih baik lagi...