Ayam Kodok Pecenongan

Haloooo....nah sekarang gw mau cerita tentang wiskul di daerah Jakarta Pusat...ya lo tau lah daerah Pecenongan kan (Pecenongan Street) mungkin ada dari lo yang belum tau tentang jalan ini. Jalan Pecenongan ini adanya persis di sebelah bagian Istana negara (sayap kiri) kalo lo datang dari arah Jl Merdeka Barat (RRI).

Sepanjang jalan Pecenongan ini memang sangat terkenal banyak makanan yang dijajakan di warung kaki lima dari makanan sea food alah Chinese Food sampai ke pecel lele bahkan sampai makanan khas Tiong Hoa (temen2 yang Muslim ga bisa makan alias haram hehe). Nah skr gw mau bahas salah satu makanan disana, namanya AYAM KODOK. Nah aneh kan...waktu itu gw dikenalkan menu ini oleh salah satu DJ terkenal di Jakarta namanya DJ Boim Ghetto. Warung makan yang jual namanya GARDEN. Waktu gw diajak kesana gw sempet bingung..."hah, ayam kodok?? ayam apa kodok sob"....."hahaha, udah sob liiat dan rasakan aja hahaha" si Boim malah ketawa....makin pensaran lah gw...

Nah begitu sampe di Warung makan GARDEN, kita langsung pesan AYAM KODOK dengan beberapa teman-teman nya seperti sup asparagus kepiting. Semakin penasaran lah gw jadi nya, soalnya si waiter bilang agak lama sekitar 15 menit untuk masaknya. 15 menit pun datang...datang lah si AYAM KODOK....haha begitu gw liat ternyata ayam hahaha bukan kodok....buset serem amat nih ayam hitam kaya gosong...pas gw mau ambil pahanya...buset empuk banget...daging dan tulangnya gampang banget untuk dipisahkan. Begitu gw makan tu ayam sama nasi panas, buset rasanya nendang abis hahaha alias enak banget....

Ternyata AYAM KODOK ini adalah ayam kampung yang di rebus dengan campuran bumbu dan kecap manis yang trus di goreng trus di rebus lagi jadi bisa empuk banget seperti ini. Gw rekomen deh buat temen2 yang mau coba menu ini mantap kok.

Special Panggangan & Rebusan
Seafood & Chinese Food
Warung Garden
Jl. Pecenongan 48. Jakarta Pusat