Sate Sapi Pak Kempleng Ungaran

Waktu itu gw ada perjalan tugas ke luar daerah bersama "tim buser" hehe...tujuan nya adalah Ungaran, Jawa Tengah...kalo ga salah 2 jam perjalanan dr Semarang....emang sih ni jalanan menuju Ungaran ini adalah lintasan yang sangat padat truk dan bus rame bener...selama perjalanan gw nanya sama supir..."pak makanan khas apa yang ada di ungaran"...si supir bilang "wah kalo disini makanan khas nya cuma sate sapi pak, yang lain nya makanan biasa saja....makanan khas jawa tengah"...."kalo bapak mau cobain sate pak kempleng"

Ternyata sate yang khas di Ungaran ini adalah SATE SAPI PAK KEMPLENG....haha lucu juga yah namanya...pas sampe Ungaran gw liat ada beberapa resto yang namanya sama sate sapi pak kempleng.....gw tanya lah sama si supir "pak, kok banyak nih yang namanya resto sate sapi pak kempleng"....si supir jawab "iya mas memang ada beberapa, tp ini yang punya satu orang, tp kalo mas mau jangan yang ini, cobain yang di tempat aslinya"....oh ternyata pemilik resto ini punya banyak tempat....akhirnya karena kita lelah, akhirnya kita putuskan untuk ke hotel dulu untuk istirahat.....

besok nya gw sempatkan untuk makan di sate pak kempleng hehe...akhirnya kita diajak oleh si supir ke RESTO SATE SAPI PAK KEMPLENG 1....ini katanya yang pertama dan lebih enak satenya....begitu gw sampe, ternyata kita ga pesan lewat menu tp langsung pilih sate apa yang mau di order : ada daging nya, ada jeroan nya, ada macem2 deh pokonya....akhirnya utk jaga kesehatan ge pesen daging aja deh hehehe....temen2 gw yang lain pesen nya dahsyat dan serem2 hahaha....setelah kita pesen sate di bakar, ga sampe 10 menit satenya pun datang....hmmm ada yang pake bumbu kacang ada yang pake kecap....waihh rasanya emang enak....empuk dan juicy dagingnya....


Kalo mampir ke Ungaran, ga ada salah nya cobain ini...Rekomen deh

RESTO SATE SAPI PAK KEMPLENG 1, UNGARAN