Bersama ILUMINASI,TEKNOSHIT, dan TATOO

Minggu (22/05) lalu saya dan teman-teman dari Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah Indonesia) yang dimotori oleh Gde Ananta Wijaya di Grha Sinergi Nusantara 9GSP) Tebet, mengadakan acara diskusi bedah buku NOVEL ILUMINASI yang ditulis oleh Lisa Febrianty (@ladangkata). Buku yang berGenre Fiksi/ Fantasi ini sangat menarik untuk didiskusikan Memang yang namanya fiksi itu selalu seru yah untuk dinikmati oleh syaraf-syaraf kita yang gemar menghayal dan menggabungkannya dengan prinsip dan karakter kita secara nyata....wah saking asik nya ngobrol sampai2 lewat jam makan siang hehe...
Dicara itu juga ada teman2 yang merupakan dedengkotnya TEKNOSHIT....bos Daan (@daanteknoshit) dan teman nya Sigit yang juga seorang seniman tattoo....nah kalo ini obrolan nya lain lagi hehe...ini lebih ngobrol mengenai music yang yang beraliran Tekno tapi yang di mix dengan kreativitas asli local dan berisi lirik-lirik kehidupan social sehari2....wah begitu gw dengerin lagunya memang bener2 lagu yang punya kritik social yang cukup tajam yang dikemas dalam bentuk hiphop, rap dan RnB....sedangkan obrolan mengenai TATOO juga ga kala serunya....memang beberapa daerah di Indonesia, tattoo merupakan kekayaan budaya bangsa yang saat ini sudah mulai disalahartikan oleh beberapa pihak kerena dibenturkan dengan sisi agama....yaahh gw sih ga mau terpancing untuk membahas hal itu, Karena buat gw Agama itu akan menyesuaikan dengan budaya, mereka saling mengisi dan membentuk, selama budaya itu untuk kebaikan gw rasa Agama akan mendukung nya. Budaya adalah tools dari agama, dan agama adalah guidance (menurut gw yah)....

Nah sahabat gw Ananta, berhasil mengabadikan semua penuturan mengenai ILUMINASI, TEKNOSHIT dan TATOO ini kedalam bentuk ulasan visual (video) di rubrik “KENAPA SIH?”di Youtube - Peradah TV...link nya ada dibagian kanan blog gw.

BUKU ILUMINASI
Penerbit: Kakilangit Kencana
Editor: Syaffrudin Azhar
Desain Sampul: Circlestuff Desugn
Tata letak: Jeffry
Ilustrator: Damuhbening
Tebal: 433 halaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar