Sosok Hitam yang Aneh di Kampung ku

Pertengahan April lalu gw pulang ke Bali untuk menghadiri upacara keagamaan di kampung leluhur gw di Desa Banyuning, Singaraja, Bali. Saat gw kerkunjung ke salah satu kakek gw yang tidak berada jauh dari rumah, gw melihat sesosok berkelir hitam dengan gagahnya dia memandang gw dari pojokan...gw heran, ini kayanya sosok yang sangat sangat aneh dan jarang ada di daerah ini. Gw heran kok sosok ini bisa sampe sini. Sosokk itu adalah Motor BMW R50 1969 TOURING....

Luar biasa dengan body masih orisinil berwarna hitam dipadukan dengan chrome, motor ini masih berkarisma tinggi. Motor dengan kapasitas 500 cc dan berpenggerak gardan ini sudah 10 tahun lebih mati, karena kakek gw ga sempat untuk mengendarainya. Jok dan knalpot nya sudah tidak ori lagi....tapi aroma besi eropa masih kental. Dulu waktu kakek gw di Autralia beli motor ini dari hasil menabung selama berkeja sebagai pencuci piring di sana, dan sudah melaintasi ratusan km di daerah autralia....dan tahun 70an berhasil dibawa ke Indonesia lewat laut....


Gw tanya sama kakek gw, apa boleh ini di bawa ke Jakarta untuk diperbaiki? boleh sekali jawabnya...tp sampai sekarang saya blm berhasil mencari orang yang bs memperbaiki motor ini...someday gw bakal bawa motor ini ke Jakarta...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar