TRIP 1 - Ujung Kulon Trip 2011: Jakarta - Desa Sumur



Kebosanan akan rutinitas dan kemacetan Jakarta semakin membuat gw pengen mencari suasana lain...bertanya pada diri sendiri kemana yah cari suasana baru...udah muak dengan kondisi Jakarta yg tiap hari macet mlulu...pagi ke kantor 1,5jam - 2jam...tiap hari, begitu juga pulang nya...akhirnya temen baik gw salah satu redaktur senior di salah sati majalah bisnis mengajak gw utk ikut Grup jalan-jalanya dia..."Kemana emang nya?" Gw tanya ke dia..."Ke ujung kulon" kt nya...wehhh ujung kulon, "ngapain?" Tanya gw.."Mau liat badak?" hehe...sambil bercanda...dia bilang keliling lah liat pulau yg eksotis dan indah2..."Wah ini dia yg gw cari, lagian gw jg blm pernah ke sana"...akhir nya gw setuju ikut...dgn membayar ga lebih dr Rp 1jt dan bayar 2x hehe...


Akhirnya Jumat 08/07 kita kumpul di Burger King di dekat Djakarta Teater...ternyata kumpul 18 orang yang semuanya gw ga kenal...ada yang sengaja datang dari Bandung...bahkan ada suami istri yang datang dari Jember hanya untuk ikut trip ini...ada juga yang satu keluarga suami istri dan 3 anaknya...cuma temen gw aja yang gw kenal lama...dan kebanyakan cewe hahaha. semuanya teman baru...akhirnya gw ketemu sama Mas Arya sang tour leader...dia cerita kalo trip ini bakal mengunjungi tempat2tempat yang eksotis...Mas Arya ini udah sering berkeliling (bagpacker) ke beberapa tempat eksotis dan negara2 tujuan wisata lain dengan biaya yang murah..wass asik yah...


Jam menunjukan pk 10.00 sesuai dengan jadwal akhirnya kita berangkat dengan menggunakan 2 mobil elf...cari posisi yang pewe dulu lah hehe...pening itu..perjalanan pertama ini adalah dari Jakarta menuju Desa Sumur di Serang, Banten. Waktu tempuh 5-6 jam tergantung kondisi jalanan. Desa Sumur adalah desa yang berada dipesisir laut. Kita berharap sampai disana bisa pk 05.00-06.00 jadi sempat liat sunrise...

Selama perjalanan lancar teryata...walau jalanan nya ancurr banget tapi saking capek nya gw bisa aja tidur hehe tapi dikit2 melek....duh gw heran yang, kok pemerintah daerah nya ga ada perhatian nya sama kondisi jalanan nya...kalo mau kesini jangan pake sedan deh..pake jeep or SUV yang tinggi bodynya...

Sampai di desa sumur, kita langsung menuju rumah salah satu penduduk yangmenyewakan kapal nya ke kita utk kita pakai selama di perjalanan keliling pulau...nahh di rumah bapak ini kita dipersilahkan untuk mandi atau sekedar cuci muka...malah kita disajikan sarapan pagi sebelum menyebrang...wehh nasi uduk nya mantep bos...setelah kenyang...kita langsung menuju bibir pantai untuk menyebrang...yahh ternyata kondisi langit lagi mendung jadi sunrise nya ga keliatan...wahhh moga2 selama diperjalanan menuju Pulau Peucang cuaca dan ombak nya bersahabat yah...akhirnya kita diseberangkan dengan kapal ke kecil untuk selanjutnya pindah ke kapal yang lebih besar...seru juga basah2an hehe...keseruan perjalanan udah mulai direasakan...(berlanjut)