Gunung Kidul Trip - Stasiun Tugu

Jumat (16/09) lalu gw bersama teman2 Peradah Indonesia dan Koperasi Sinergi Nusantara (KSN) melakukan perjalanan ke Gunung Kidul untuk bertemu dengan rekan-rekan Peradah di sana. Dengan tujuan untuk melakukan survey terhadap usaha mikro yang telah berjalan dan memperoleh pembiayaan dari KSN dan sekaligus melakukan survey terhadap usaha mikro keci yang layak untuk dibiayai. Tapi gw disini ga akan bercerita tentang kegiatan KSN hehe...gw mau cerita tentang perjalanan gw aja....


Perjalanan gw dan rombongan yang bejumlah 9 orang ini menggunakan Kereta Taksaka yang berangkat dari Stasiun Gambir dengan lama tempuh kurang lebih 8 jam perjalanan menuju Yogyakarta...udah lama banget gw ga melakukan perjalanan pake kereta api hahaha...ada 5 tahun lebih gw ga pernah pake kereta....cukup menarik untuk gw ikut

Sesuai masukan teman gw yang pernah melakukaan perjalanan kereta...."Dra, lo kalo mau naik kereta malam mesti siapin makanan dan minuman sendiri biar ga repot....dan yang paling penting JAKET atau BAJU HANGAT"...."Lho Kenapa..." kata gw....."iya di kereta AC nya kejam, dingin banget sampe ke kepala lho"kata temen saya...wahhh kebetulan temen gw ini ukuran badan nya sama kaya gw hahaha...dia aja merasa kedinginan..pasti gw juga akan sama hahha.....Oh yaa tips satu lagi...kalo mau enak tidur nya selama di kereta, jangan lupa beli antimo haha biar tidurnya lelap...

Sampailah kita pada jam keberangkatan...begitu kita naik langsung cari posisi yang enak hehe....wiihh penjagaan di KA ini sangat ketat yah...ada patroli nya sekalian cek tiket...jam 22.00 kereta berangkat...jam 23.30 gw udah siap-siap tidur...jam 4 subuh terbangun oleh teriakan "wwiinngkkkooooo...wiinngkooooo...pop miieeeeee...pooopp miieee.." ssiaallll, gw pikir pedagang nya masuk ke gerbong, ternyata ga...para pedagang ini teriak dari bagian sambungan kereta....tapi tetep aja berisik hahhaa...setelah 15 menit berhenti, kereta pun melanjutkan perjaanan nya...dan gw lanjutin tidurnya...

(bersambung)