Jalan2SeniBudaya: Peluncuran Novel Gandamayu

Akhir minggu lalu gw ke Bali untuk hadir dalam acara peluncuran Novel terbaru dari sahabat saya jurnalis dan sastrawan yang sekarang menjadi editor Kompas Minggu Bli Putu Fajar Arcana bernama “Gandamayu” di Bentara Budaya Bali. Gandamayu adalah novel pertama Putu Fajar Arcana.

Novel Gandamayu bercerita tentang kisah kehidupan wanita dalam mitologi Mahabarata, dimana diceritakan Dewi Durga yang sangat menyeramkan menjelma menjadi Dewi Uma yang lembut dan cantik...gw belum baca semua sih hehehe.

Acara yang menghadirkan dialog bersama budayawan Jean Couteau dan Lola Amaria....salah satu sineas idola gw hehe memberikan sedikit gambaran tentang isi Novel Gandamayu yang diikuti oleh beberapa praktisi sastra dan budaya serta anggota masyarakat yang peduli akan sastra dan budaya.

Acara ini juga diwarnai oleh penampilan musik puisi TeaterLAH Indonesia dibawah pimpinan Dadi Reza Pujiadi, serta fragmen pendek dari novel Gandamayu oleh Abu Bakar. Penampilan Krisna Pabhicara dengan mebawakan suntingan Gandamayu dengan lantunan syair.

Ada satu hal yang menarik dari acara peluncuran Novel Gandamayu adalah Bli CAN panggilan akrab nya mendedikasikan novel ini untuk sang ayah tercinta. Dengan mengundang sang ayah ke atas panggung Bli Can telah menunjukan dedikasi yang tertinggi untuk sang ayah.

Acara peluncuran Novel Gandamayu ini ditutup dengan Tari Barong dan hujan....

Selamat Bli Can atas peluncuran Novel Perdana nya.....