Jalan2Hindu: Dharma Santhi Bogor

Warga berpose dengan pembicara
Gentha Apritaura

Dharma Wacana
Bogor - Masyarakat Hindu di Bogor menyelenggarakan acara Dharmasanti 2012 dalam rang Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1934. Pada acara yang diselenggarakan oleh Parisada Hindu Dharma Bogor dengan bekerjasama dengan beberapa elemen masyarakat Hindu Bogor lain nya menghadirkan beberapa acara seperti tari-tarian, doa bersama, Dharma Wacana dan makan bersama. Dharmasanti yang bertema "Harmoni dengan sesama dan alam untuk wujudkan kedamaian" yang diadakan di Pura Giri Kusuma Bogor ini dihadiri oleh 300 orang lebih umat Hindu Bogor dan menampilkan Bp Ngakan Putra dan Gentha Apritaura sebagai narasumber dialog bersama warga Hindu Bogor. Hal yang cukup menarik disampaikan dalam acara dialog ini mengenai kebanggaan akan ke- Hinduan umat di Bogor dan mengenai kisah perjalanan hidup dan ke- Hinduan Gentha Apritaura yang tidak mudah.

Gentha Apritaura adalah seorang anak perempuan dari keluarga Non Hindu yang memutuskan unruk memluk agama Hindu setelah mengalami beberapa kali pencerahan oleh diri nya sendiri dan mengalami sendiri bagaimana dan apa Agama Hindu itu. Cewek funky dan asik ini berasal dari Madura dan alumni Universitas Airlangga jurusan Radiologi yang saat ini bertugas di Mataram (Lombok). Dengan gaya blak-blakan nya dia share dengan warga Hindu Bogor bagaimana dia meyakinkan diri nya sendiri untuk memeluk agama Hindu dengan segala kesulitan dan rintangan yang di hadapi.

Warga sangat antusias dan menginginkan lebih banyak lagi acara seperti ini di selenggarakan oleh lembaga berwenang agar dapat memberikan pencerahan yang lebih nyata lagi kepada wargaHindu Bogor

Link terkait tentang Gentha Apritaura : Peradah TV