Jalan2Event: Ga Sengaja ke Pecha Kucha

"Bro nanti malam kita ketemu sama Komunitas Indonesia Berkebun di FX Plaza" kata temen gw Gede Ananta Wijaya...memang gw sama dia di organisasi Perhimpunan pemuda Hindu Indonesia sedang merancang program acara Pura Hijau. Program hijau yang akan diaplikasikan di setiap Pura (tempat ibadah umat Hindu)agar Pura bisa menjadi lebih jihau karena tanaman, dan tanaman tersbut bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar nya.

Nah saat gw sampai di lokasi teman gw bilang langsung aja bro mampir ke tempat acara "Pecha Kucha"di tantai 3..."hah Pecha Kucha, apaan tuh..."gw pikir...tanpa mencari tahu gw langsung menuju lokasi acara Pecha Kucha....

Pecha Kucha ke 11
Begitu gw sampai ternyata banyak sekali anak2 muda kumpul dengan tampilan yang unik, santai dan bebas haha....kayanya gw doang yang rapih pake baju kantor, ya ada sih beberapa hahaha...ternyata acara ini adalah ajang kreatif anak2 ini, masing-masing mempresentasikan kreativitas nya yang sudah teraplikasi dengan baik dan sukses...walaupun untuk mencapai sukses masing-masing narasumber menjalani proses yang unik dan ga gampang...tapi buah dari kegigihan itu bisa terlihat sekarang

Wahhh hebat-hebat anak-anak ini...banyak bisnis yang berbasis industri kreatif yang dipamerkan melalui presentasi yang disampaikan dengan durasi 10-15 menit...presentasinya pun sangat santai dan sederhana, tapi buat gw cukup jelas dan masuk akal...semua bisnis nya dimulai dengan hal yang unik...ada yang mulai dari sekedar corat coret yang terus berkembang menjadi bisnis baju dan designer baik komik maupun animasi...wahhh hebat-hebat...jadi minder gw nih hahahaha

Nih yang mau tau tentang apa itu Pecha Kucha

Buat yang suka nge-twit bisa follow @pechakuchajkt

Acara yang bertema “Artfully Yours” ini adalah acara  Pecha Kucha yang ke 11. dengan menghadirkan beberapa narasumber di bidang seni kreatif, yang hadir itu ada :

  1. Aria Rajasa – Gantibaju.com 
  2. Aprianto Pinarso - Nirmana Awards 
  3. Yasser Rizky – Typography 
  4. Chris Lie – Caravan Studio 
  5. Beng Rahardian – Akademi Samali 
  6. Firman Machda – Motion by Design 
  7. Enrico Halim – Patungan.net 
  8. Weda – WPAP 
  9. Ari Ekotama – Kopi Keliling 
  10. Andi Rharharha – Indonesia Street Art Database 
  11. Darbotz – Street Artist 
  12. Haryadhi – Desainer 
  13. Rizki Ramadhan – Card To Post
Semangat berkreasi semakin membuat bangsa ini menjadi bangsa yang diperhitungkan.....selamat berkreasi!