Jalan2Kuliner: Merciful Building Pusat Oleh-Oleh Manado

Perjalan gw di Manado akhirnya menyempatkan diri ke salah satu pusat oleh-oleh khas Manado namanya Gran Merciful Building atau orang-orang nya biasa tau nya Merci Building. Disini lah para pelancong biasanya membeli oleh-oleh khas Manado untuk dibawa pulang. Ada berupa souvenir, makanan kecil dan aneka sambal. Setelah gw sampai di dalam, gw tanya lah sama mba-mba toko nya, "mba yang favorit dijadikan oleh-oleh yang mana?" tanya gw...."oh ini pak, kue kenari, dan sambal ini" jelas mba toko nya....
Kue Kenari khas Manado ini memang menjadi ciri khas oleh-oleh dari daerah ini. Kenapa namanya Kue Kenari? karena makanan ringan ini terbuat dari campuran terigu, gula merah dan kacang kenari yang dibuat menjadi kue kering yang kriuk dan manis...enak banget ternyata, ga cukup gw makan sebungkus hahaha...ternyata kue kenari ini bisa di oleh menjadi macam-macam snack...ada Bagea Kenari, Haluan Kenari, macam-macam lah....

Temen gw Gandhi yang ikut dalam perjalanan ini bilang ada lagi yang khas banget dan wajib gw beli buat di rumah adalah Abon Ikan Cakalang dan Sambal Cakalang Fufu nya...pas gw coba tester nya wahhh bener juga rasa nya mantaaapppppp...dikepala gw langsung ada gambar nasi panas-panas dan telur dadar di taburin abon ikan cakalang ini wahhh rasanya pasti maknyus....akhirnya gw ambil 4 botol haha kalap!...

Setelah gw belanja yang menghasilkan 2 dus ukuran sedang, teman2 gw masih belanja...akhirnya gw cobain Klapertart nya disana...wahhh gw baru kali ini rasain kue Klapertart khas Manado ini...rasa nya manis dan enak..ga terlalu blenek..neak deh pokok nya hhmmmm...

Ingat ya kalo ke Manado mesti bawa oleh-oleh tadi....

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar