Jalan2Budaya: Solo Batik Festival

Ini dia event tahunan yang gw belum sempat-sempat untuk gw hadiri "Solo Batik Carnival" gw selalu mengikuti berita nya yang seru dan penuh warna warni batik-barik unik, Solo sudah berhasil mengangkat batik sebagai produk kebanggaan masyarakat Solo dan Indonesia sebagai produk yang go Internasional, beriut berita nya :

VIVAlife - Ribuan warga Solo membanjiri Jalan Slamet Riyadi untuk menyaksikan Solo Batik Carnival. Merekka antusias melihat kostum batik hasil kreasi peserta karnaval. Pawai tersebut juga diikuti Putri Indonesia, Maria Selena. Berdasarkan pantauan, warga masyarakat mulai memadati Jalan Slamet Riyadi sekitar jam 18.00 WIB.

Sedangkan karnaval baru dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Karnaval tersebut diawali dari Stadion Sriwedari Solo. Selanjutnya, para peserta melakukan performing berkeliling di depan para tamu yang duduk di tribun maupun VIP stadion tersebut. Usai melakukan performing di dalam stadion, peserta Solo Batik Carnival langsung melanjutkan pesta kirab tersebut di sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Balaikota Solo. Even tahunan yang dimiliki Kota Solo ini memang berciri khas batik. Terutama memadukan kain batik menjadi sebuah kostum yang unik dan menarik. Kostum tersebut merupakan hasil kreativitas masyarakat Solo.
Info selengkapnya...