Jalan2Kuliner: Nasi Ikan Tongkol Hotel Mulia

Ada yang suka ikan tongkol? pasti banyak yah...banyak jenis makanan yang berbahan ikan tongkol...salah satu nya jenis menu nasi ikan tongkol...makanan ini biasa nya menjadi menu favorit utama warung-warung makan pinggir jalan karena harga nya yang murah dan rasa nya yang khas jauh lebih murah dibanding makan nasi dengan daging ayam atau sapi...

Beberapa waktu lalu gw menemukan menu nasi ikan tongkol yang paling mahal yang pernah gw coba...yaitu menu nasi ikan tongkol Hotel Mulia...wah gw lihat harga nya bisa sampai Rp 85,000 an...weh mahal juga yah...hmm dari semua menu yang ada di hotel mulia ini yang menurut gw khas makanan Indonesia...saking penasaran nya gw pesan lah menu tersebut dengan rasa was was karena takut nya antara rasa dan harga ga sepadan hahaha....



Setelah menunggu sekitar 10-15 menit menu pun datang...dalam hati gw buset lama amat ya buat nasi ikan tongkol aja hahahhaa....tapi setelah menu itu datang gw ga heran kalo agak lama hahah ternyata porsi nya cukup besar hhmmm...aroma daun pisang gosong bercampur dengan aroma nasi hangat sangat menggoda...lhoo pas gw liat dimana ikan tongkol nya? haha...ternyata pas gw buka gulungan daun pisang ternyata suiran ikan tongkol dan bumbu khas nya ada bersama dengan gulungan nasi di dalam daun pisang itu...pas gw buka wweeeessssss aroma nya sadissss...langsung menghipnotis gw...tangan gw langsung buru-buru mengambil sendok dan garpu...ga mau kehilangan momentum kehangatan makanan nasi ikan tongkol ini....pas gw coba wuihhhh rasa nya tenyata sepadan dengan harga...apa lagi kalo semua udah di campur aduk wahhh kalap gw makan nya...rongga mulut gw ga gw kasih celah untuk kosong...waahhh wueennaaakk tenan....

Selain ikan tongkol yang jadi satu dengan nasi nya...ada juga hidangan pendamping nya kaya ayam bakar dengan ikuran kecil...nah ayam ini juga khas banget bumbu nya...pas banget dengan ikan tongkol nya...selain itu ada oseng daun dan bunga pepaya muda yang rasa nya pahit tapi enak banget, sangat sedep tapi ga pedas...ada lagi ikan tongkol yang di suir dengan bumbu cabai merah dalam bentuk seperti abon cakalang khas manado...wuihhh enak banget deh pokok nya.....

Buat lo yang lagi ke Hotel Mulia untuk meeting atau lunch bahkan menginap boleh lho cobain menu ini...ingat menu ini jangan dimakan untuk dinner ya...hahaha ini makanan porsi makan siang..kalo terpaksa makan malam, usakan berdua ya haha porsi nya besar soal nya....selamat mencoba