Jalan2Komunitas: Turnamen Futsal Peradah Indonesia

Tim Futsal Pura Aditya Jaya (PAJ)
Hari Minggu lalu (12/08) lalu Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia DKI Jakarta  (Peradah Indonesia) mengadakan Turnamen Futsal yang mempertamukan beberapa club futsal yang merupakan perwakilan dari beberapa Pura yang tersebar di Jabodetabek. Acara yang diikuti beberapa tim futsal handal dari berbagai daerah seperti Tim Futsam Pura TMII, Tim Futsal Pura Bekasi, Tim Futsal Pura Rawamangun bahkan Tim Futsal Peradah Indonesia sendiri ikut menampilkan permainan strategi yang sangat seru dan menyenangkan... seperti yang dipublikasikan oleh Tribunews Tim Pura Aditya Jaya (PAJ) Rawamangun yang memiliki persiapan yang cukup matang dan didukung pemain yang lumayan banyak, berhasil menjuarai turnamen futsal yang digelar Perhimpunan Pemuda Hindu Dharma (Peradah) DKI Jakarta.


Dalam turnamen yang digelar di Jati Waringin, Minggu (12/8/2012) tersebut, PAJ Rawamangun tampil menjadi yang terbaik setelah mengoleksi tujuh poin. Turnamen dengan sistem setengah kompetisi ini diikuti empat tim, yakni PAJ Rawamangun, Taman Mini, Bekasi, dan Peradah. PAJ Rawamangun mengawali laga dengan kemenangan 9-2 atas Bekasi, lalu imbang 3-3 dengan Taman Mini, dan terakhir menekuk Peradah 8-1. Anak asuh Gede Sukasada memimpin klasemen dengan poin tujuh, disusul Taman Mini (5), Bekasi (4), dan Peradah (0).Selain juara, pemain PAJ Rawamangun, Mang Ajus, juga keluar sebagai top scorer dengan torehan tujuh gol. Sementara tim Bekasi mendapat predikat fair play.

"Diharapkan dengan ada nya event ini, bisa mempererat hubungan antar Pemuda Hindu di Jakarta dan menumbuhkan semanga sportifitas semakin banyak lagi Tim Futsal perwakilan dari Pura yang ada di Jabodetabek yang bisa unjuk gigi di event selanjut nya" ujar Wayan Tirtha Ketua Peradah DKI Jakarta