Jalan2News: Targetkan Pertumbuhan Nasabah Ritel Bahana Luncurkan SINAR

Jakarta – Menangkap potensi pertumbuhan nasabah ritel dalam industri reksa dana serta animo masyarakat dalam berinvestasi, mendorong Bahana TCW untuk berinovasi dalam memberikan layanan investasi dengan meluncurkan Bahana SiNar

SiNAR adalah layanan perencanaan dan panduan investasi yang berbasis online dengan konsep investasi pada Reksa Dana. Layanan ini memberikan kemudahan bagi para calon investor untuk merancang target investasi dan mengelola kekayaannya. Target dana kelolaan Bahana TCW dengan diluncurkannya SiNar adalah sekitar Rp100 miliar sampai dengan akhir tahun 2012.

SiNar ditawarkan kepada calon investor yang belum/tidak memiliki akses terhadap bank distributor terutama priority banking ataupun diluar kategori nasabah affluent. Selain nasabah individu, SiNar juga ditujukan untuk menjangkau basis nasabah komunitas atau ”community based” (seperti karyawan perusahaan tertentu yang ingin berinvestasi secara rutin).


 Keunggulan SiNar dari Bahana TCW

Akses Mudah Dimana Saja, Kapan Saja
Karena SiNar adalah layanan perencanaan investasi berbasis online, maka kami menawarkan akses dan kemudahan kepada masyarakat untuk dapat mengunjungi website SiNar di ( http://sinar.bahanatcw.com ), dimana simulasi perencanaan investasi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.  Hal ini menjadi faktor penting karena banyak orang menunda untuk memulai perencanaan investasi dikarenakan oleh keterbatasan akses untuk memulai.

Kendali Di Tangan Anda
Bersama SiNar dari Bahana TCW, investor memegang kendali atas rencana investasi yang akan dipilih sesuai dengan kondisi keuangan, tujuan investasi dan profil risiko. Investor tidak harus memilih untuk berinvestasi pada Reksa Dana yang tidak sesuai dengan keinginan dan tujuan, pendeknya investor dapat mengontrol rencana investasi yang sudah dibuat dan dapat dilakukan di waktu luang tanpa harus menggunakan waktu produktif.

SiNar dari Bahana TCW juga dilengkapi dengan perangkat kalkulator investasi untuk membantu dalam merancang target investasi. Kalkulator investasi yang dirancang untuk memudahkan investor dilengkapi dengan simulasi yang terdiri dari 3 (variabel) pendukung yaitu :
1.         Target Hasil Investasi
2.         Lama Waktu Investasi
3.         Nilai Cicilan per Bulan

Bersama SiNar, investor dapat memilih investasi pada reksa dana sesuai dengan profil risiko dan kebutuhan investasi masing-masing individu. Adapun reksa dana yang tersedia dalam layanan SiNar adalah produk-produk unggulan kami antara lain reksa dana saham Dana Ekuitas Prima (DEP) dengan kinerja 26.54% untuk satu tahun terakhir, dimana reksa dana tersebut  ditujukan untuk investor dengan profil risiko agresif.

Untuk investor dengan profil risiko yang lebih konservatif, ditawarkan reksa dana Ganesha Abadi yang bertujuan untuk mendapatkan tingkat pertumbuhan yang stabil dan optimal melalui investasi pada Efek bersifat utang.

Monitoring Pertumbuhan Investasi
Investor dapat memantau perkembangan investasi setiap saat, bahkan mengubahnya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi perekenomian yang mungkin akan berpengaruh terhadap return investasinya.

Implementasi Rencana Investasi

Implementasi mungkin adalah proses terberat dalam proses perencanaan investasi, dibutuhkan tingkat disiplin dan komitmen tinggi untuk menerapkan rencana investasi yang sudah dibuat. Dibutuhkan pengorbanan untuk tidak memenuhi keinginan jangka pendek guna mewujudkan impian jangka panjang. Namun dengan disiplin dan komitmen berinvestasi bersama perencanaan investasi SiNar, niscaya tujuan investasi akan terwujud


AUM Bahana TCW
Hingga akhir September 2012 asset under management (AUM) Bahana TCW telah mencapai Rp18.5 triliun dimana 80% dari jumlah AUM tersebut berasal dari nasabah korporasi sementara sisanya berasal dari nasabah ritel.