Jalan2Music: Warm Up Concert for MIDEM Endah N Rhesa

Jakarta dikepung banjir (18/01) banyak jadwal yang kacau, karyawan banyak yang ga masuk kantor, banyak meeting yang di cancel...pokok nya Jakarta saat itu kacau deh...tapi gw tetep ngantor hehe walaupun sepi, ada kerjaan yang ga bisa ditinggal soalnya...nahh pas di kantor pk 19.00 dan lagi males-males nya pulang karena dimana macet dan banjir...ehhh emang rejeki yee...kebetulan temen gw yang kerja di salah satu perusahaan minyak swasta nasional mendadak telp dan minta gw untuk datang ke acara mereka...wah kayanya acara mereka sepi nih pikir gw gara kekacauan karena banjir...gw sampe di telp berkali2 untuk datang...wah penasaran gw ada acara apa yah....akhirny gw langsung menuju lokasi acara temen gw yang persis ada di dekat kantor gw....



Ternyata ada acara Warm Up Concert for MIDEM nya Endah N Rhesa. Rencana nya Duo group Endah N Rhesa ini  akan tampil di MIDEM Festival 2013. Seperti yang dilansir oleh situs resmi MIDEM, duo suami-istri ini, telah dikonfirmasi untuk menghibur pengunjung MIDEM Festival di Perancis, pada tanggal 28 Januari. Endah N Rhesa terpilih mewakili Indonesia melalui sebuah ajang kompetisi bernama “MIDEM Live 2013 Competition”. MIDEM (Marche International du Disque et de l’Edition Musicale), merupakan sebuah ajang konferensi internasional yang mempertemukan musisi, produser, label, teknologi, brand dan seluruh penggiat industri musik di dunia. Acara tahunan ini, diselenggarakan di kota Cannes, Perancis dari tanggal 26 – 29 Januari 2013.Terpilihnya Endah N Rhesa sebagai pemenang di ajang kompetisi MIDEM Festival, menambah daftar musisi tanah air yang meramaikan ajang festival musik dunia.

Tapi sayang nya, ada cerita yang menyedihkan....ternyata prestasi mereka  tidak mendapat dukungan dari pemerintah untuk bisa berangkat ke Canes. Sehingga mereka mendapatkan perhatian dari Arifin Panigoro untuk bos Medco untuk memberikan bantuan agar Endah N Rhesa dengan menyelenggarakan Warm Up Concert for MIDEM yang bertujuan untuk menggalang dukungan agar untuk mereka Endah N Rhesa.

Tompi - Pandji Pragiwaksono - Glenn Fredly at Warm Up Concert for MIDEM Endah N Rhesa


Acara yang didukung oleh beberapa artis seperti Idang Rasyidi, Tompi, Glenn Fredly dan Pandji Pragiwakson ini seruu banget walau banyak yang terhambat karena banjir dan macet. Duhhh beruntung banget gw bisa hadir di acara ini dan melihat mereka performance dengan kondisi tidak terlalu penuh....Acara pertama menampilkan performance Tompi dengan membawakan beberapa lagu jazz yang diwarnai dengan trik-trik yang menarik setelah itu giliran dedengkot stand up comedy Pandji Pragiwaksono....hahaha ini yang paling seru dan kocak, terutama saat si Pandji ini mencela Tompi dan Glenn hahaha...pokok nya kocak...kemudian giliran Glenn Fredly membawakan satu buah lagu....


Nah terakhir ditutup dengan performance nya Endah N Rhesa....Nah buat yang belum tau tentang Endah N Rhesa lo bisa browsing aja deh atau klik web nya Endah N Rhesa. Sekilas aja deh (dari wikipedia) nama asli nya Endah Widiastuti yang sebelumnya ber-solo karier bergabung dengan sebuah band bergenre rock. Di band tersebut ia bertemu dengan Rhesa Adityarama. Pada tahun 2004, Endah dan Rhesa memutuskan untuk keluar dari band tersebut. Endah kembali ber-solo karier dengan merilis mini-album berjudul "The New Beginning" dengan Rhesa sebagai produsernya. Pada tahun 2005 Endah dan Rhesa merilis album "Nowhere To Go" secara D.I.Y. dengan kualitas audio serta desain sampul album sederhana yang mereka kerjakan berdua.


Proyek ini bernuansa akustik namun tetap terdengar dinamis. Album ini mengukuhkan formasi duo Endah N Rhesa, tidak lagi sebagai proyek album solo Endah. Tahun 2006, Endah N Rhesa merilis mini album "Real Live" yang direkam secara 'live' dengan beberapa materi baru. Hingga akhirnya mereka merilis album "Nowhere To Go" secara resmi pada tahun 2009 bekerja sama dengan label indie Jakarta, demajors Independent Music Industry (dIMI). Perbedaan antara "Nowhere To Go" tahun 2009 dengan album dengan judul yang sama sebelumnya adalah Endah N Rhesa merekam ulang kembali materi dengan kualitas audio yang lebih baik dari sebelumnya, menggambar ulang desain sampul album tersebut, serta menambah materi baru dan menghilangkan beberapa materi lama. Lagu-lagu yang menjadi single di album "Nowhere To Go" adalah "I Don't Remember", "When You Love Someone", dan "Living with Pirates". Kemudian tahun 2010, Endah N Rhesa merilis album "Look What We've Found" bekerja sama dengan demajors. Lagu-lagu yang menjadi single dari album "Look What We've Found" adalah "Tuimbe (Let's Sing)", "Kou-kou the Fisherman", dan "Wish You Were Here".