Festival Bakar Ikan Pantai Glagah Kulonprogo

Illustrasi
Kulonprogo –  Buat anda yang suka menu makanan ikan bakar ga ada salah nya kalo lo sempatkan diri ke Pantai Glagah di Kecamatan Temon, Kulonprogo, disana ada Festival Bakar Ikan, Minggu (6/10). Ada 21 peserta yang membuka booth untuk ikut lomba menyajikan ikan bakar ciptaan nya menu ikan bakar yang lezat dalam event yang kali pertama digelar di pantai andalan Kulonprogo ini.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Permata Pantai Glagah, Sumantoyo selaku penyelenggara, mengatakan bahwa Festival Bakar Ikan ini merupakan bagian dari event Glagah On Stage 2013. Digelarnya event ini dimaksudkan untuk mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Pantai Glagah, terutama kuliner sea food seperti ikan bakar

Festival ini menampilkan potensi wisata Pantai Glagah berupa sea food seperti ikan bakar, udang, dan aneka kuliner berbahan baku dari laut. Event ini baru pertama kali diselenggarakan. Rencananya Festival Bakar Ikan ini akan digelar setiap tahun dan dikemas lebih lengkap dan lebih meriah lagi. Event yang diselenggarakan oleh Pokdarwis Permata Pantai Glagah dengan bantuan dana dari Dinas Pariwisata DIY ini sekaligus untuk menarik wisatawan berkunjung ke Glagah.