Hiburan Murah Car Free Day

Salah satu komunitas pengguna "Baju SD"...haha lucu ya
Buat warga Jakartapasti yang namanya Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) merupakan kegiatan "wajib"di hari minggu pagi. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama CFD ini oleh warga seperti berolah raga, pagelaran seni, panggung gembira dan aneka kuliner yang dijual oleh beberapa orang.

Selain itu, yang menjadi daya tarik utama warga Jakarta adalah dapat menikmati jalan protokol tanpa kendaraan bermotor ini bersama keluarga, walau terbatas waktunya dari jam 5 – 11 pagi saja. CFD ini sudah seperti hiburan mingguan murah bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Dan buat warga yang masih akan menggunakan bushway pun masih bisa melalui kawasan CFD.



Ada juga Posko Jokowi di CFD...politisasi CFD? haha

Bisa dibayangkan jalanan Suirman Thamrin dr kawasan Bundaran Senayan hingga kawasan Monas bebas tidak ada kendaraan satu pun yang ada...ini sangat lain rasanya. Waktu paling pas berolahraga di sini adalah mulai pukul 06.00 WIB. Karena, pada saat itu, udara masih sejuk, mentari belum terlalu terik dan suasana masih cukup tenang.

CFD di Kawasan Bundaran HI

Menyusuri jalan sambil melihat kiri-kanan merupakan kegiatan favorit yang asyik. Setelah puas berolahraga, Anda bisa juga mencicip ragam kuliner yang berderet di pinggir jalan. Paling banyak ada di sekitaran Bundaran HI dekat Plaza Indonesia. Semua tersedia mulai dari bubur ayam hingga sate padang. 

Kue Pancong Kuliner langka

Kapan lagi bisa menikmati pusat kota tanpa suasana hiruk pikuk dari kendaraan. Semoga prgram CFD ini bisa diterapkan di awasan lain di Jakarta terutama di kawasan yang memang paling parah macet nya, misal nya: Kalimalag hehe....