Makan Enak dan Murah di Chung Gi Wa

Naaahhhh... kali ini kita berwisata kuliner ke Restoran Khas Korea namanya Chung Gi Wa yang rekomendasikan oleh teman saya. Di Jakarta banyak sekali resto korea sekarang ini resto yang, dulu yang namanya resto berasal Korea pasti harga nya mahal....tapi sekarang saking banyak nya menjamur resto Korea harga nya semakin bersaing alias murah salah satunya di Chung Gi Wa ini...

Dengan banyak nya resto Korea sekarang kalau lagi pengen makan menu korea jadi banyak pilihan. Nah pas saya dan teman saya ada waktu makan siang istirahat kantor saya sempatkan untuk hang out ke resto ini. Chung Gi Wa berlokasi di kawasan elit Selatan Jakarta, tepatnya di Jl. Darmawangsa III no.2, Kebayoran Baru. Bukan di kawasan ruko Grand Wijaya ta[i seberang nya (masih satu kawasan dengan Graha Purna Wira POLRI),walaupun posisi-nya nyempil tidak membuat Chung Gi Wa sepi pengunjung lho. 


Resto luas dengan interior seperti rumah adat Korea tesebut, juga menyediakan meja  lesehan. Saat masuk ke resto Korea ini, Si Gede langsung disambut oleh seorang wanita Korea yang berbahasa Indonesia, tapi logatnya masih kental Korea jadi lucu. Ternyata orang tadi adalah manajer Chung Gi Wa.



Menu yang khas disajikan di resto ini terutama yang barbeque...ini favorite kita kalo makan di resto Korea. Daging yang disajikan ada dua yaitu aneka daginga dari sapi dan babi (pork). Wah liati menu ini jadi semakin ga sabar untuk memesan nya...dan satu lagi harga nya ga terlalu mahal hehe...penting ini...harga nya kisaran Rp 50,000 - Rp 150,000 per porsi, tergantung bagian apa dan jenis dr daging nya. Dan jangn lupa pesan kan garlic (bawang putih) mentah nya hehe ini cocok banget buat dimakan pakai daging dan sayuran mentah yang disediakan....

Bawang Putih penting buat makanan Korea

Pertama pelayan menyajikan saus dan aneka bumbu yang digunakan untuk memanggang dan memakan daging, termasuk sayuran yang akan digunakan membungkus daging yang sudah selesai di panggang...buat yang belum tau bagaimana cara makan makanan korea, gini nih: kalo makanKorean Grilled itu seperti makan lalapan ala Masakan Sunda, makan menggunakan keterampilan tangan membungkus daging yang kita panggang dengan sayuran selada yang telah di sediakan. Selain selada ada bawah putih dan sayuran lain nya yang menambah kesegaran makanan ini.

Dan saat kita memanggang daging, pelayang akan membantu kita untuk memanggangnya dan memotong daging panggangan kita hingga memudahkan kita untuk memakan nya...

Rekomen banget untuk dicoba...!!