Nikmatnya Dessert di Cacaote Senopati

Anda penikmat cake atau makanan penutup? dengan suasana yang santai dan homy dan makanan yang ringan dan tidak terlalu berat? Anda bisa mengunjungi salag satu resto, cafe or lounge baru yang berada di kawasan Senopati ini namanya "Cacaote" (dalam bahasa Prancis artinya Coklat). Posisi Cacaote ini ada persisi di seberang Publico cafe and bar. Saya beruntung sekali mendapatkan teman yang memang hobi wisata kuliner yang mau berbagi informasi mengenai tempat kuliner unik di Jakarta.

Dengan design yang unik Cacaote menghadirkan suasana yang sangat romantis dan homy untuk dikunjungi. Resto ini terdiri dari dua lantai dengan konsep design interior yang berbeda. Lamtai dasar dengan konsep yang sangat "girly" didominasi warna pink, krem dan warna-warna sorft sedangkan lantai dua dengan konsep yang lebih macho....


Cacaote resto ini memiliki penyajian dan taste ala Eropa yang dikemasn dengan sangat sederhana dan ringan...walau namanya menggunakan bahasa Prancis tapi koki nya berasal dari Inggris memberikan kesan penyajian yang benar-benar artistik dan Eropa banget...kaya akan seni dressing makanan nya, rasa nya yang tidak terlalu tajam, materi makanan yang sehat dan di olah dengan sangat baik...

Chocolate Caramel Eclair

Saat kita memasuki resto ini kita akan masuk seperti ke toko roti yang mewah, dengan penataan cake dan berbagai macam hidangan penutup kita bisa langsung memilih makanan apa yang akan kita nikmati...ada dua makanan penutup yang sempat saya coba yaitu Chocolate Caramel Eclair dam Green Tea cake. Dua makanan ini direkomendasikan oleh pelayan disana sebagai hidangan penutup yang favorite disana.

Green Tea Cake
Buat saya Chocolate Caramel Eclair nya paling juara...dengan rasa yang tidak terlalu manis dan muse nya yang sangat mudah mencair ketika masuk kedalam mulut membuat Chocolate Caramel Eclair ini tidak membuat "neg". Biasa nya cake seperti ini jika terlalu manis akan membuat "neg" yang meng konsumsi nya. Sementara Green Tea cake nya juga enak tidak terlalu manis. and jangan lupa hot tea panas yang menemani cake ini.

Sementara untuk main course nya saya pesan Roasted Barramundi dan Spaghetti Aglio Olio Linguine with baby lobster. Reasted Baramundi nya disajikan dengan sangat sederhana, 2 potong ikan Barramundi  disajikan dengan berbagai macam sayuran dan saus special Cacaote yang sangat pas untuk disantap.Tidak terlalu banyak dan pas untuk porsi makan malam. Sedangkan untuk Spaghetti Aglio Olio Linguine with baby lobster nya menggunakan Spahhetti yang berbentuk seperti kwetiau tapi bentuk nya kecil dan rasa nya sangat eropa sekali.

CACAOTE Pattiserie Brasserie Bar
Jalan Senopati Raya No. 80
Jakarta Selatan
Opening Hrs:
11.00 - 23.00 (weekdays)
11.00 - 01.00 (weekends)
021 - 2930 6127