Banyuwangi Gelar Beach Jazz Festival

Glenn  & Tompi
Akhir pekan ini bakal ada perhelatan jazz di Banyuwangi, Jawa Timur. Bertajuk ”Banyuwangi Beach Jazz Festival” (BBJF), acara yang masuk dalam rangkaian Banyuwangi Festival 2013 ini akan dihelat pada Sabtu (16/11/2013), di Pantai Boom, Banyuwangi. Memadukan eksotisme panorama Selat Bali dan performa musisi jazz papan atas tanah air, BBJF dibawa melangkah ke jenjang yang berbeda dalam balutan nuansa berkelas.

Musik Jazz mampu mewakili kebebasan berekspresi juga apresiasi atas pencapaian musikalitas. Selain itu music jazz punya cara unik untuk berkomunikasi dengan audiencenya. Kesuksesan Banyuwangi Jazz Festival 2012 yang dapat memberikan apresiasi tersendiri bagi pencinta music jazz Banyuwangi, Pada tahun 2013 ini kembali diselenggarakan yang kali ini mengambil tema “Jazz Pantai” dengan menghadirkan Trio Lestari (Glenn Fredly, Shandi Sandoro, dan Tompi), Syaharani Esqi:ef, juga Jendela Ide (Bandung), serta musisi jazz lokal Banyuwangi, dengan sentuhan musik tradisional Banyuwangi serta tarian Gandrung

Pada gelaran jazz di Banyuwangi tahun lalu, tempat yang dipilih sebagai lokasi pentas adalah Gelanggang Seni Budaya (Gesibu). Tahun ini, acara jazz tersebut muncul dengan konsep berbeda. Pantai  dipilih sebagai venue karena memberikan nuansa lain yang masih jarang ditemukan pada pementasan jazz lainnya.