Pasar Rakyat di Pasar Seni Jakarta 2013

Pada Hari Minggu 3 November lalu Ikatan Alumni Institut Teknik Bandung (ITB) yang beranggotakan sekitar 40 ribu anggota menggelar "Pasar Seni Jakarta" bertempat di Parkir Timur Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Hendry Harmen, Ketua IA ITB Jakarta, mengatakan Pasar Seni Jakarta merupakan peristiwa seni dan budaya, melibatkan banyak seniman, budayawan, pengrajin dan masyarakat umum. Pasar Seni yang awalnya diselenggarakan di kota Bandung, tahun ini untuk kali pertama diselenggarakan di kota Jakarta. Jakarta dipilih karena dianggap memiliki keunikan yakni terdapat perkumpulan dari banyak budaya di Indonesia. Karenanya, tema tahun ini ialah Jakarta Big Kampoeng.




Komunitas Flying Metal unjuk kebolehan keahlian melempar pisau

Acara ini dibuka oleh Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta, Sylviana Murni yang mewakili Gubernur Jokowi. Hadir pula tokoh penggiat pencak silat, Mayjend (Purn) Edy Marzuki.
Penari pada saat pembukaan Pasar Seni Jakarta 2013

Acara itu dimulai sekitar pukul 09.40 WIB dengan menampilkan atraksi dari grup marching band Bhayangkari SD 1 Cilincing Jakarta Utara. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan tarian dari unsur angin, air, tanah dan api. Lalu disambung  pertunjukan pencak silat sebagai pembukaannya.

Seni teatrikal dr komunitas seni budaya

Pagelaran ini dilakasanakan selama 3 hari dari 3-5 November 2013 yang melibatkan 48 seniman besar Indonesia. Selain pameran dan stand bazaar, Pasar Seni juga menggelar kegiatan bersepeda ria pada Minggu pagi yang diikuti 1.000 pengunjung. Berbagai atraksi dan seni lukis, pahat dan mematung termasuk aneka kuliner, hingga berbagai macam pertunjukan seni dan budaya disajikan di acara Pasar Seni Jakarta 2013 ini.

Ada ogoh-ogoh juga

Bisa juga latihan lmpar pisau

Seni Teatrikal di atas kapal bambu

Ada Booth "modal kawin" haha

Ibu-ibu nyentrik ini juga seru menikmati Pasar Seni Jakarta 2013