[FOOD&TRAVELING] Nikmatnya Pemandangan & Wisata Kuliner di Esplanade Park Singapura


Jelang perayaan Tahun Baru Imlek (Chinese New Year) saya sempatkan ke Singapura untuk mengunjungi sahabat baik saya. Sekalian cari suasana baru karena beberapa hari ini Jakarta hujan terus dan banyak yang banjir. Salah satu tujuan wisata yang direkomendasikan sahabat saya ini adalah Esplanade Park salah satu taman nasional di Singapura. Memang saya meminta kepada sahabat saya ini saya ingin menikmati suasana lain selain sisi perkotaan yang unik dari Singapura. Esplanade Park adalah taman yang dimiliki Singapura yang dibangun sejak tahun 1943 dan mengalami renovasi kembali di tahun 1991.



Pemandangan MBS dari Esplanade Park


Dari Esplanade Park anda pasti akan melihat semua ikon-ikon kota singapura seperti komplek wisata Marina Bay Sands (MBS), Esplanade Theater, Helix Bridge, Merlion yang meripakan ikon Singapura, dan masih banyak lagi spot-spot yang akan membuat anda betah berlama-lama disini apa lagi malam hari. Saya tiba di Esplanade Park ini pk 17.00 dan ini menurut saya adalah waktu yang tepat untuk menikmati suasana disini. Apalagi udara Singapura saat ini (saat saya datang) sangat sejuk dan berangin. Saya pun berjalan mengelilingi tempat sampai ujung Helix Bridge.

Ornamen Chinese New Year
Belum lagi banyak nya ornamen Chinese New Year yang sudah dipersiapkan untuk parade di sungai yang ada di Esplanade ini. Ornamen-ornamen ini akan menyala pada saat malam hari dan menambah semarah gemerlap nya suasana di Esplanade Park ini. Jangan lupa disini juga ada food court nya. Tempat makan yang sangat nyaman tapi ramai sekali. Tempat nya sih ga terlalu fancy tapi makan disini dengan pemandangan MBS dan gemerlap nya Esplanade Park membuat makan disini menjadi istimewa.

Suasana di jembatan penghubung menuju Merlion
 Menikmati makanan yang disediakan oleh salah satu food stal disini merupakan suatu pengalaman yang berbeda dibanding kita makan di tempat lain, kenapa? ternyata suasana makan disini sangat dipengaruhi oleh pemandangan. Arsitektur penempatan posisi food court ini sangat tepat sehingga para pengunjung dapat menikmati makanan yang disediakan sekaligus pemadangan sekitar Esplanade Park dan MBS ini secara bersama-sama,

Konser dalam rangka Chinese New Year

Menu yang diorderkann sahabat saya ini ada menu yang luar biasa. Mmang sahabat saya yang satu ini adalah partner in crime kalo urusan kuliner. Tidak ada yang tidak enak untuk dia. Tapi memang selera nya memang tidak pernah mengecewakan kalo urusan makanan. Yang di order adalah Kepiting semacam saus padang, steam fish (ikan malas), baby squid yang dimasak kering dan manis, dan nasi goreng seafood. Waahhh, porsi yang cukup besar untuk ukuran 2 orang....
 
Pemandangan MBS dari Helix Bridge


Sebelum makan saa sempat bilang sama sahabat saya ini "makan nya pelan-pelan aja ya, soalnya menu nya banyak dan untuk mendapatkan tempat duduk ini juga tidak mudah". Oh ya sebelum kita mendapatkan tempat duduk untuk makan ini, kita sudah mencoba untuk yang kedua kali nya. Yang pertama hampir membuat kita putus asa, karena saking banyak nya yang makan, untuk duduk pun sulit. Tapi percobaan kita yang kedua membuahkan hasil.


Pemandangan arah Mandarin Hotel

Singkat cerita setelah kita menikmati pergumulan seru dengan 3 menu makanan ini, akhir nya kita kita selesaikan kurang lebih 2,5jam. Ini adalah makan yang terlama dan ternikmat yang pernah saya rasakan.

Sajian aneka sea food di salah satu food stall

Steam Fish Ikan Malas

Kepiting Saus Padang


Baby Squid

Terima kasih untuk sahabat saya "AL" ini yang secara tidak direncana membawa saya ke tempat ini...my partner in crime about food.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar