[ELECTION] Pemuda "Gerak Cepat" Peduli Pemimpin

Pembicara (ki-ka): Rene Suhardono, Yoris Sebastian, Ligwina Hananto, Zoya Amirin dan Joko Anwar sebagai pembicara.  

Jakarta, Jelang Pilpres 9 Juli 2014 suasana politik semakin seru dan panas. Apalagi kandidat nya cuma 2 pasangan capres. Hampir semua elemen masyarakat terbelah menjadi dua kubu pendukung. Salah satu bentuk dukungan anak muda kepada capres Jokowi - Jusuf Kalla. Anak muda yang mengidamkan pemerintahan yang bersih dan tidak tersandera oleh dosa masa lalu terutama masalah korupsi, gerakan pemuda itu bernama ‘Gerak Cepat’ yang dideklarasikan anak-anak muda Indonesia di Jakarta, Minggu 25 Mei kemarin. Dan GerakCepat menggelar sebuah diskusi di Soehanna Hall - Energy Building lt. 2, SCBD, Jaksel, Rabu (18/6/2014) malam.



Dengan tema "Saatnya Generasi Muda Peduli Pemimpin". Anak2 gerak cepat menggelar diskusi terbuka bersama para tokoh muda inspirasional Indonesia. Diskusi ini membahas pentingnya generasi muda untuk ambil bagian dalam menentukan pemimpin.Anak mudaj jangan GOLPUT. Bahkan banyak aktivis golput di acara ini meng ikrarkan untuk tidak golput lagi. Diskusi yang terbuka untuk umum tanpa dipungut bayaran ini mendapatkan animo besar dari masyarakat, terutama anak muda.


Diskusi dibagi menjadi tiga sesi, dengan pembicara dan moderator yang berbeda-beda, Sesi pertama membahas pentingnya politik bagi masyarakat, anak muda dan bangsa, bersama Iwet Ramadhan, Zoya Amirin dan Rene Suhardono sebagai pembicara.

Anies Baswedan berbagi pikiran tentang mengapa beliau memilih Jokowi

Sesi kedua membahas pentingnya partisipasi masyarakat khususnya generasi muda dalam menentukan masa depan bangsa dalam pemilihan umum presiden, bersama Yoris Sebastian, Joko Anwar dan Ligwina Hananto sebagai pembicara. 

Ligwina Hananto dukung Jokowi


Anak-anak muda ini menginginkan peemerintah yang berjalan se-independen dan se-profesional mungkin. Kini makin banyak gerakan muncul mendukung Capres Cawapres Jokowi-JK.
Gerakan ini merupakan gabungan anak-anak muda yang ingin memberikan dukungannya kepada Jokowi-JK. Mereka menyebutnya Sahabat Muda Jokowi-JK.


Gerak Cepat bergerak dengan platform digital melalui www.gerakcepat.com dan kanal digital lainnya seperti Facebook: Gerak Cepat, Twitter: @gerakcepat_id, Instagram: @GerakCepat, Youtube: Gerak Cepat serta melalui email info@GerakCepat.com.


Dalam acara ini, website bernama www.gerakcepat.com diluncurkan sebagai wadah informasi kegiatan relawan. Generasi muda diajak untuk mendaftar sebagai relawan.