Bosan Dengan Wine? Kenapa Tidak Coba Sake di SAKE+ Senopati Jakarta

Jakarta, Apa yang pertama kali ketika anda mendengar Sake?...ya sake minuman khas Jepang. Kalo di Eropa, Autralia, Spanyol, Chile dan Amerika mereka punya wine. Memang di Indonesia sake tidak sepopuler wine. Sedikit orang yang mengerti seni nya minum sake.

Sake jika diartikan ke bahasa Indonesia artinya minuman keras atau beralkohol. Tapi minuman sake ini berasal dari fermentasi beras, bukan anggur. Itu bedanya antara wine dan sake, yang satu dari fermentasi anggur, dan yang satu fermentasi dari beras. Kalo di Korea mungkin dari ginseng.

Nah di Jakarta sudah banyak wine house yang menyediakan berbagai madam wine, dari yang paling mahal sampai ke yang paling murah. Seperti Vin+ yang ada di Kawasan Kemang dan Plaza Arcadia Senayan. Dan sekarang, wine pun mulai unjuk gigi dengan dibuka nya sake house di kawasan Senopati dengan mana SAKE+. Memang hampir sama dengan Vin+, karena pemilik nya masih satu group. 

Sake+ menghadirkan berbagai macam merk sake dari Jepang. Dari yang masih terasa berasnya hingga yang udah clear sake nya. Dengan design interior menarik Sake+ menghadirkan suasana kental khas Jepang. mulai dari tulisan, botol-botol hingga permainan kayu dan batu untuk interior dihadirkan sebagai penambah daya tarik sake house ini. Begitu saya masuk, saya lebih memilih untuk duduk di bar table karena suasana di bar lebih menarik suasana nya.

Dari sake termurah hingga termahal semua import dari Jepang
Saya pun mulai memilih sake sendiri yang akan saya nikmati, Seperti di Vin+ kita bisa memilih sake mana yang akan kita pilih dengan didampingi oleh pelayan yang mengerti mana yang sesuai selera kita. Akhirnya saya pun memilih Nigori Sake bermerk Gekkeikan (harga Rp 250rb), berbotol hijau yang menarik dan menurut pelayan nya sake ini masih terasa manis. ok mas bungkus...!!

Salah satu sake favorite
 Memang suasana disini sangat-sangat nyaman dan cozy ala Jepang. Resto ini terdiri dari dua lantai. lantai 2 memang khusus untuk makan dan bisa melihat langsung ke dapur. Untuk makanan nya saya pesan Gindara Set (harga Rp 160rb) dan Beef Teriyaki Roll (harga Rp 130 rb) . Memang menu makanan nya masih belum banyak pilihan karena masih baru.

Lucu ya design cup nya sepasang

Serba Jepang



Untuk mencari suasana lain di kawasan Senopati tempat ini rekomen untuk menjadi tempat hang out, apalagi yang tinggal nya dekat senopati dan kerja di kawasan SCBD.

SAKE+ 
Jl. Senopati Raya No. 54 
Kebayoran Baru, South Jakarta 12110 
021 - 725 0002