[HOBI] Hilangkan Stress dengan Rakit Gundam


Jakarta, Akhir-akhir ini saya sedang keranjingan merakit model kit robot yang bernama Gundam, ya emang agak telat sih hehe tapi buat yang para penggemar model kit animasi Jepang Gundam udah ga aing lagi. Gundam dikenal sebagai film animasi yang telah tayang sejak tahun 1979-an. Pada perkembangannya Gundam mulai sangat digandrungi tua muda di Indonesia sebagai hobi didunia model kits atau action figure.


 


Gunpla sendiri memiliki beberapa tipe dari mulai Super Deformed (SD), High Grade (HG), Real Grade (RG), Non-Grade (NG), Master Grade(MG), dan yang paling tinggi tingkatannya adalah Perfect Grade (PG).

Yang membedakan dari masing-masing tipe adalah jumlah bagian yang dibutuhkan, serta besarnya ukuran dan tingkat detail yang berbeda, tentu saja PG memiliki bentuk paling detail dan paling menyerupai aslinya. Hal yang menarik dari GUNPLA sendiri adalah seni merakit dan kepuasan yang di peroleh setelah melakukannya.


Yang saya rasakan adalah bagaimana kita bisa fokus untuk proses penyatuan lebih dari ratusan bagian kecil yang dapat menciptakan sebuah karya GUNPLA yang utuh. Butuh waktu yang lama, kesabaran dan ketelitian dalam merakit GUNPLA, karena jika terjadi kesalahan dalam pemotongan part maka GUNPLA tidak akan terbentuk dengan sempurna.


Di Indonesia, GUNPLA bukanlah barang yang sulit di cari, GUNPLA dapat di temukan di toko-toko mainan atau hobby shop yang ada di berbagai pusat perbelanjaan yang ada di lingkungan sekitar kita dengan kisaran harga mulai dari Rp 250rban sampai dengan di atas Rp1,5jt.