[EVENT] Uniknya Festival Palang Pintu X 2015


Jakarta, Serunya pagelaran budaya kebali saya nikmati dengan mendatangi acara tahunan "Festival Palang Pintu X 2015"di Kemang. Minggu pagi saya sempatkan menikmati pagi di daerah Kemang sambil melihat festival ini.



Betawi punya Gaya

Festival yang menjadi alternatif warga Jakarta untuk berakhir pekan. Acara yang digelar di sepanjang Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan itu diadakan 6 hingga 7 Juni 2015 lalu.

Sepanjang 1 kilometer jalanan di Jalan Kemang Raya ditutup dan digunakan menjadi arena pesta rakyat berupa suguhan dua panggung hiburan dan ratusan stan bazaar makanan, kecantikan, kesehatan, pakaian hingga batu cincin.

Pagelaran budaya Betawi di acara ini menampilkan berbagai macam kekayaan budaya Betawi yang sangat meriah. Mulai dari lomba tari nasional, tari khas Betawi, parade sepdah onthel, parade unik daur ulang, dan pemecahan rekor Muri dalam kategori pemakaian batu akik terbanyak dihadirkan untuk menghibur warga.

Ber-Onthel keliling Kemang

Katanya sebanyak 300 stan dihadirkan dengan berbagai jajanan dan makanan khas Betawi. Selain itu, dipamerkan juga sejumlah produk unggulan kerajinan tangan warga setempat.

Unik, Batu akik pandan khas betawi paling besar

Dalam festival ini, penyelenggara juga akan mencoba memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia. Ia mengatakan pemecahan rekor ini dilakukan dalam bentuk aksi penggunaan batu akik jenis pandan paling banyak....wahhh kereennn...