[Otomotif] Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015



Jakarta - Kali ini di Jakarta ada dua event otomotif besar yang dielenggarakan secara bersama-sama. Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai dan Indonesia International Auto Show Kemayoran(IIAS)di JEIExpo Kemayoran. Kebetulan saya datang ke ICE. Karena saya nggap ini adaah tempat baru dan pertama kali saya kesini.
 



Sejak resminya brand mewah Toyota ini hadir di Indonesia, Lexus tidak pernah ikut dalam pameran besar tahunan di negara kita sebelumnya. Maka dari itu, untuk pameran GIIAS 2015 ini Lexus Indonesia memberanikan diri untuk pertama kalinya ikut serta meramaikan pameran yang berlangsung di ICE BSD Perhelatan GIIAS 2015.

Sebanyak 30 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek (APM) yang terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW dan 7 merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks sudah menyatakan kesiapannya mendukung penyelenggaraan GIIAS 2015.



Salah satu produk yang menarik atensi saya adalah i-Road, kendaraan personal yang akan menjadi kebutuhan ketika mobil memadati jalanan. Pada masa yang akan datang, menurut Toyota, masyarakat tidak cuma membutuhkan kendaraan yang aman dan nyaman, tetapi juga mampu meningkatkan mobilitas personal serta ramah lingkungan. i-Road merupakan salah satu usaha Toyota dalam menampilkan sarana mobilitas yang bisa memenuhi aneka perubahan pola kehidupan manusia yang semakin dinamis. i-Road termasuk personal mobilitas Toyota yang didesain menggunakan teknologi elektrik, menggabungkan potensi mobil dan sepeda motor.

Hadir dengan desain yang kompak, i-Road sesuai untuk daerah perkotaan. Lebarnya yang hanya 870 mm dan panjang 2.345 mm membuat kendaraan ini mampu bergerak lincah di tengah padatnya arus lalu lintas perkotaan.

The New Audi S3 baru diluncurkan pada pembukaan IIMS 2014.



Nai ini daah penampakan Honda BR-V. BR-V adalah kendaraan yang bergenre compact crossover, mengisi segmen di bawah CR-V dan HR-V. BR-V diklaim mampu menterjemahkan perpaduan antara low MPV (Mobilio) dan SUV (CR-V). Menurut saya sih ini bagus tampilan depan nya...cuma tampilan belakang menurut saya kurang elegance.

Large Project Leader Honda BR-V Atsushi Arisaka BR-V mengatakan, BR-V menjadi compact crossover yang diklaim memenuhi kebutuhan dan tren pengguna mobil yang menginginkan kenyamanan, sekaligus memenuhi semua kebutuhan berkendara.



BMW X5 xDrive35i M xLine hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan kenyamanan berkendara on-road dan off-road. BMW X5 telah diakui secara global sebagai kendaraan paling laris di kelasnya, dengan lebih dari 1,3 juta unit terjual sejak peluncuran generasi pertamanya