[Photography] Belajar Night Cityscape : Bundaran Hotel Indonesia


Jakarta - Mungkin saya salah, ga apa2 juga sih salah namanya juag baru belajar hehe. Belajar fotografi adalah salah satu kegiatan saya untuk membuat diri saya lebih menikmati hidup ini...itu secara makro...untuk tau berbagai macam sudut pandang kehidupan. Salah satu nya adalah foto kota di malam hari dengan low speed atau night cityscape.



 Bermain cahaya kota di malam hari dengan menghasila foto yang indah (menurut saya), hal yang pantas dinikmati walau harus berjalan jauh. Berikut adalah foto yang saya ambil dari Bundaran Hotel Indonesia pada hari Minggu, pk 20.00 malam.

Untuk yang mau mencoba, beberapa peralatan yang harus dibawa dan dipersiapkan adalah
  1. camera pastinya, saya bawa kamera mirrorless, 
  2. tripod juga, kalo bisa yang agak tinggi, karena saya gagal melakukan foto "bundaran nya" atau 
  3. tas kamera, bawa cadangan lensa wide
  4. air minum biar ga kehausan karena jalan jauh
  5. Kalo bisa dapat akses ke gedung2 tinggi lebih bagus. krn saya tidak mendapatkan akses
  6. settingan kamera saya: pake AV mode, ISO 100, F10 - F 13, EV nya +3 maks, white balance nya AWB, metering nya : Multi. AF mode nya: single AF
Ingat..! dalam fotografi kompoisi adalah hal yang utama dan mata harus sering diajak latihan foto....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar