[Jakarta Spot] Daya Tarik Pasar Mayestik Masih Kuat


Orang Jakarta terutama yang gemar belanja bahan pakaian dengan harga miring pasti tau Pasar Mayestik. Pasara yang legendaris ini menyimpan banyak potensi bisnis. Mulai dari pusat grosir bahan pakaian hingga bisnis kuliner sebagai industri pendukung. Mindset mengenai pasar bagi sebagian orang Jakarta saat ini sudah banyak berubah, tadinya pasar dianggap sebagai tempat yang kumuh dan kotor, tapi sekarang sduah berubah.




Seorang tukang sedang menyelesaikan pekerjaanya
Sedikit tentang peremajaan gedung Pasar Mayestik. Peremajaan pertama kali dilakukan di tahun 2012 dimasa Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Mayestik dibuat suasananya menjadi semakin nyaman. Pemandangan lokasi pasar pun tidak kumuh lagi.



Pada saat liburan Natal 2015 kemarin gw mencoba jalan-jalan disekitar pasar ini. Ternyata lumayan juga sekarang. bersih, tertib dan nyaman. Suasana belanja menjadi nyaman, pengunjung pun berdatangan. Daya tarik pasar ini ada di lantai 1 keatas, yaitu pusat perbelanjaan kain dan fashion termurah di Jakarta (tergantung nawarnya sih). Mulai dari bikin baju pernikahan hingga baju seragam lo bisa pesan semua disini.


Pokoknya pedagang yang berjualan di Pasar Mayestik udah nyaman banget deh dan dimanjakan dengan tata gedung layaknya Mall atau Plaza pasar-pasar modern yang sudah ada di Jakarta. Namun desain toko tetap dengan desain terbuka. Bahkan untuk anak-anak kecil pun punya spot sendiri untuk bercengkrama dengan orang tua nya.



Udah gitu lo ga perlu takut cari makanan yang enak dan sehat disini, mulau dari jajanan traditional hingga makanan modern ada disini. Dari yang jual buah Lontar sampe resto legendaris namanya Resto Mandala ada disini.

Aneka jajanan di Pasar Mayestik


Permen-permen jadul

Mulai dari sekarang biasakan diri berwisata ke pasar-pasar sekitar jakarta hehehe....