[Resto & Food] Resto Jepang di Aeon Mall



Perkembangan resto Jepang akhir2 ini di Jakarta sangat pesat, ntar berapa sudah resto jepang baru selama tahun 2015 ini diluncurkan. Sebagai penggemar masakan Jepang, fenomena maraknya kuliner Jepang makin membuka peluang start up company untuk memulai bisnis kuliner baru.

Ini pun seiring dengan perkembangan habit atau kebiaasan para urban foodies atau penggemar wisata kuliner ala Jepang yang mejadikan hal ini sebagai life style baru terutama dengan orang-orang yang mengejar kekinian.




Kuliner Jepang merupakan salah satu bagian kecil dari sebuah warna bisnis kuliner di Jakarta. Kalo kita berbicara tentang perkembangan industri ekonomi kreatif, industri kuliner memiliki kontribusi terbesar terhadap produk domestik bruto (PDB) sektor ekonomi kreatif. Memang, tidak semua penyedia jasa makanan dan minuman masuk dalam kategori ekonomi kreatif.



Saya yakin dengan pesatnya industri kuliner, nilai tambah industri kuliner terus meningkat. Tapi dengan banyaknya pemain baru di bisnis kuliner membikin kompetisi semakin sengit. Akibatnya, pertumbuhan penjualan produk kuliner di setiap gerai pada 2015 lalu sempat di prediksi menurun.

Balik ke Resto Jepang, Salah satu tempat kekinian yang menjadi tujuan wisata kuliner Jepang adalah Aeon Mall. Ga ukup 1 atau 2 kali saja mengunjungi mall unik ala Jepang ini. Konsep resto jepang yang menarik membuat kita ingin mencoba semuanya. Tapi apa daya perut ga muat hahaha...

Ini yang katanya resto Jepang yang direkomendasi di Aeon Mall:

1. Uchino Sokhudo
2. Tokugawa
3. Sagami
4. Ootoya
5. Tatsuya
6. Kaihomaru
7. Hitsumabushi & Chanko Edosawa
8. Gyukaku & On-yasai
9. Kazan Ramen

Food Culture Aeon Mall
Ssalah satu spot yang rame kuliner jepang di Mall Aeon adalah Food Culture, sebuh  foodcourt yang isi nya resto yang menyajikan makanan khas Jepang, mulai dari Sushi, Mie Ramen, Nasi Kari hingga Pizza khas Jepang.



Karena ini Foodcourt, jadi lo bisa pesan makanan seperti pada food court seperti biasa nya dan bisa duduk dimana aja di area Foodcourt tersebut. Bisa dibilang untuk Anda penggemar kuliner Jepang Food Culture ini merupakan surganya kuliner Jepang.



Harga makanan nya masih terbilang wajar lah, masih setara dengan harga-harga makan fastfood seperti di plaza senayan atau di senayan city. Makanan Jepang fav lo apa?