[Event] Indonesian Food Blogger Event


Jakarta - Blogging atau membuat blog menjadi telah sebuah lifestyle dalam dunia komunikasi digital. Food Blogging atau food blogger yang sedang marak menjadi sebuah aktivitas membawa kebahagiaan tersendiri. Bahkan ini menjadi sebuah hobi yang dijalani oleh banyak blogger mau muda maupun tua. Indonesian Food Blogger (Idfb) sebuah komunitas blogger yang specialisasi nya mengulas tentang aneka kuliner, mulai food dan resto review hingga berbagai resep makanan.



Menurut @pandajajan blogging adalah sebuah rangkaian yang tidak terputus dan berkesinambungan antara menyajikan sebuah tulisan, menampilan sebuah foto, serta memperlihatkan design blog yang menarik simple dan enak dilihat oleh mata. Jika ini berhasil dimaksimalkan, niscaya blog anda akan sangat menarik bagi para pembaca nya.



Panda Jajan beberapa minggu lalu mengikuti acara blog & food photography/styling workshop yang diselenggarakan oleh Indonesian Food Blogger, sebuah komunitas berkumpulnya para expert dalam food blogging mulai dari yang ahli menulis, ahli mendesign blog dan website, bahkan sampai ke ahli foto dan tata rias makanan atau food stylish. Intinya sih Panda Jajan pengen nambah temen aja dan pengen liat kaya apa sih seharus nya bikin sebuah blog yang menarik.



Food blogger adalah blogger yang mengandalkan materi blognya pada hal di seputar makanan atau #kuliner. Blog niche (blog khusus) yang mengupas tentang dunia kuliner ini kini memang sedang marak di Indonesia.

Panda Jajan sudah ngeblog sejak tahun 2009, ya semua nya belajar sendiri...di acara Idfb ini saya berkemsematan bertemu dengan blogger hits Putra Agung (TheFoodXploler) yang ngejelasin tentang bagaimana mendesign blog menjadi lebih menarik dan Mba Vania Samperuru seorang food stylish yang ngajarin bagaimana memfoto makanan dengan baik dan bisa terlihat yummy.



Panda Jajan juga yakin bahwa saat ini keberadaan food blogger di Indonesia sudah memiliki posisi yang diperhitungkan pada perkembangan industri kuliner khusus nya di Jakarta. Namun dengan perkembangan yang fenomenal ini di industri digital dan berbagai macam tools dalam food blogging, food blogger di Indonesia akan bersiap untuk semakin professional dan menjadi sebuah profesi yang manjanjikan.

Bagi @pandajajan blogging yang terbaik adalah blog yang sesuai dengan interest masing-masing blogger, dan konten nya yang maksimal dalam penyajian nya. Just be your self dalam blogging....karena dengan begitu blog anda akan memiliki ciri khas anda.