[Food&Resto] Seafood Santiga Benhil di Fatmawati


Jakarta - Bagi para penggila makanan berbahan baku seafood nama Santiga Seafood tentu tidak asing lagi. Dulu tempat ini sangat hits di kawasan Bendungan Hilir alias Benhil tepat nya berada di depan Bank BCA Benhil.

Warung tenda ini legendaris dikalangan anak muda di era tahun 2000an, ketika Benhil masih "semrawut". Sudah 20 tahun lebih usaha ini berjalan dan buka di malam hari sampai tengah malam. Dengan diiringi alunan live music pengunjung dapat menikmati beraneka ragam menu seafood yang di jaga kesegaran nya.



Nah saat saya lewat jalan Fatmawatir yang saat ini sedang di bangun layang MRT, saya menemukan Seafood Santiga buka disana. Dan katanya ini adalah Seafood Santiga yang asli. Kalo dari arah ITC Fatmawati arah RS Fatmawati berjarak 400 meter setelah ITC sebelah kiri jalan.


Kebetulan saat itu saya dan teman-teman kebali dari perjalanan yang cukup jauh. Jadi laper banget bawaan nya. Jadi ini tepat yang pas banget untuk makan banyak hehe.

Ikan Baronang Bakar


Ikan ini adalah favorite banget untuk menjadi menu utama dan wajib saat kita makan seafood. Yang saya suka dari ikan baronag bakar adalah dagingn nya yang manis, apalagi kali fresh dan kulit nya yang tebal.

Kerang Darah Rebus


Ini juga adalah appetizer yang wajib jika makan seafood. Ada pilihan Kerang Darah atau Kerah Hijau. Kenapa pilih kerang darah? karena kerang ini lebih gurih dan seperti nya lebih fresh dibanding kerang hijau.

Cumi Telur Asin


Ini juga salah satu menu yang dahsyat di Santiga, susah dilukiskan kata-kata. Jika menu ini kita makan dengan nasi panas mengakibatkan kita akan ketagihan haha akibat nya nambah terus

Kepiting Saus Padang


Untuk masakan kepiting menu saus padang ada pilihan yang tepat, karena signature dari Santiga adalah kepiting Jumbo Saus Padang.

Santiga Seafood Abeng (Yang Asli) Pindahan dari Benhil 
Jl. Fatmawati no 41 Jakarta Selatan
Telp / Delivery Order 08151410432