[Food&Rest] Sere Manis Jakara


Jakarta - Kawasan sepanjang jalan sabang adalah salah satu pusat kuliner terlengkap di Jakarta. Salah satu spot yang sempat saya coba adalah Resto Sere Manis. Resto ini berdiri pada Oktober 2011 lalu. Bertempat di Jl. H Agus Salim No.16 Sabang, Jakarta Pusat Restoran Sere Manis menyajikan makanan khas nusantara dalam kemasan yang lebih modern. Terletak di lokasi yang strategis serta didukung oleh harga makanan yang sangat terjangkau membuat restoran Sere Manis selalu ramai dikunjungi terutama saat jam makan siang.


Kesan pertama yang saya dapat ketika pertama kali datang ke tempat itu adalah nyaman. Desain interiornya minimalis. Menempati lantai dua sebuah ruko, Sere Manis menghadirkan suasana family dining yang cozy dengan deretan kursi plastik bernuansa rotan namun terbuat dari plastik dan deretan meja hitam panjang serta penerangan ruangan yang menghasilkan warna kuning soft yang menyejukkan mata.

Memang tempat ini seringkali padat di jam makan siang dan pulang kerja karena lokasinya yang berada di lingkungan perkantoran Kebon Sirih. Kita akan jarang menemukan anak-anak muda yang datang ke tempat ini. Tidak seperti tempat lain yang mungkin tujuan pasarnya anak-anak muda. Yang saya temukan di tempat ini kebanyakan adalah orang-orang kantoran atau keluarga.


Lokasi nya memang agak "nanggung" krn posisi nya berada persis di perempatan dan lampu merah Sabang yag mengarah Tanah Abang. Setelah mendapat posisi yang enak untuk menikmati suasana, akhirnya saya memesan beberapa menu yang di rekomendasikan yaitu  Pecak Patin dan Mie Rebus Jawa...oohh ya dan satu lagi kesukaan saya roti baka coklat haha....


Buat saya mie rebus jawa nya (Rp 34,400) enak dan rekomended, apalagi kalo ditambah ptongan cabe rawit. Tampilan nya sih seperti mie rebu jawa pada umumnya tapi rasa emang ga bohong.


Menu lainnya adalah pecak Patin (Rp 50,000) nah kalo menu ini agak rame dan kelihatannya pedas tapi ternyata tidak. Patin yang di foreng dulu kemudian di siram oleh bumbu pecak yang gurih dan spicy. Dan nendang banget kalo dimakan dengan nasi panas.

Sekian ulasan saya tentang tempat ini. Saya amat sangat merekomendasikan tempat ini untuk didatangi bersama keluarga atau teman-teman juga tidak ada salahnya. Rasanya tidak cukup jika hanya membaca pengalaman singkat saya ini.

 Sere Manis
Jl. H. Agus Salim No. 16 Sabang,
Jakarta Pusat
Telp. 31909025

Tidak ada komentar:

Posting Komentar