[Food & Resto] SUMIYA Japanese Resto STC Senayan


Jakarta - Berbicara mengenai restoran Jepang yang ada di Jakarta, tidak selalu yang otentik resto Jepang itu adalah yang mahal-mahal. ingat..!! otentik tapi terjangkau....itu yang susah di Jakarta. Ya kan..?? Salah satu spot resto Jepang yang saya baru temukan adalah Sumiya Japanese Resto. Resto ini bisa dibilang tempat nya tidak terlalu strategis, tersembunyi dan kurang terinformasi dengan baik. TAI itulah yang menanrik sebener nya, ketika berbicara rasa SUMIYA memberikan pengalaman lain menikmati menu-menu otentik khas negara samurai itu.


Awalnya teman saya mengajak makan di resto Jepang di STC Senayan, tapi saya belu apa2 sudah smeragukan alias meremehkan hahaha...aahhh paling resto fastfood...DAN TERANYATA saya salah. haha letak nya di lantai 2 STC, begitu masuk saja sudah kental sekali dengan Japanese Style nya. mulai dari pintu masuk nya yang terbuat dr dua lembar kain yang bertuliskan khas Jepang hingga kita duduk di tempat.


SUMIYA menyediakan berbagai menu khas Jepang mulai dari sashimi, sushi, aneka don, soba atau udon (mie jepang)  khas Jepang dan masih banyak lagi. Salah satu menu yang disarankan adalah menu paket khusus makan siang. Kita diberikan 3 kombinasi makanan yang dipilih sendiri yang kemudian akan menjadi satu pake makan siang kita. Dan saat iti sata pilih A+A+B yang artinya dua menu yang ada di paket A dan satu menu yang ada di paket B. Tuh liat harga nya murahkan..??

Dan ini lah menu yang saya pesan dengan paket yang sudah dipilih...

Roast Beef
Roast Beef. Salah satu yang direkomendasikan adalah menu ini, potongan daging sapi lokal yang di mix dengan berbagai sayuran seperti kacang polong, jamur, dan paprika disiram dengan saus khas dan sedikit merica.  Daging nya dimasak tidak terlalu matang dan rasanya enak banget...so juicy..!!

Salmon Teriyaki
Mungkin buat sebagian Salmon Teriyaki itu menu biasa, tapi di SUMIYA menurut gw ini punya taste tersendiri dan buat saya ini enak banget dan porsi serta penyajian nya pas.

Maguro Spicy Tofu

Maguro Spicy Tofu. Kelebihan menu masakan Jepang adalah, kecil tapi dengan cita rasa yang besar. salah satunya menu ini, tahu jepang yang sederhana dilapisi dengan sedikit tepung ditaburi oleh racikan potongan ikan tuna alias maguro dan bumbu special. Dan di rendam dalam kecap khusus. Ini rasanya ingin makan selambat mungkin tapi ga bisa haha....

Salmon Sashimi
Salmon Ssahimi. Sashimi menurut saya adalah menu wajib disetiap order menu khas masakan jepang. Sashimi di SUMIYA ini porsi nya tidak terlalu besar tapi PAS. Kualitasnya pun fresh banget.

Small Salad, menu pembuka

STC Senayan
IT Mall Ground Floor 128
Jl. Asia Afrika Pintu IX,
Gelora Senayan Jakarta,
Indonesia Phone: (021) 57931826