[Event] Japanese Wheels Meet Up 2017 : Geliat Industri Modifikasi Masih Ada!


Jakarta - Industri modifikasi Indonesia terutama di Jakarta 5 tahun terakhir , masih terlihat geliat nya di tengah perbaikan ekonomi dan daya beli masyarakat walau tidak "seindah" masa-masa kejayaan modifikasi otomotif di era tahun 2000 sampai dengan pertengahan 2005. Saya sebagai penikmat modifikasi melihat hal ini adalah sebuah siklus "daya beli" yang menarik untuk di perhatikan terutama dari event-event modifikasi di Jakarta.



Ada pembicaraan menarik ketika saya bertemu dengan salah satu modifikator legenda di Jakarta yaitu Peter Jacobson. "Industri modifikasi mobil tidak akan mudah untuk redup karena apapun usia nya, laki-laki dewasa itu tetaplah didalam nya ada jiwa anak-anak" jelas Pieter pemilik rumah modifikator Jacobson di kawasan, Deplu Raya, Pondok Pinang, Jakarta Selatan disela-sela acara Japanese Wheels Meet Up 2017. Setiap laki-laki itu butuh "mainan", bentuk nya macam-macam, salah satu nya adalah modifikasi, sama hal nya dengan perempuan yang butuh mainan seperti tas dan aksesoris lain nya tambah Peter.



Obrolan itu terjadi saat ga sengaja kita ketemu di acara Japanese Wheels Meet Up 2017 di QBIG Mall di kawasan BSD hari ini (08/04). Ajang ini mempertemukan para pecinta modifikasi khususnya para pengguna velg jepang ditunggangan nya. Ratusan kendaraan pun memenuhi dua zona yang disediakan oleh panitia yaitu VIP & Reguler. Bebagai aliran modifasi, komuitas dan merk kendaraan hadir di acara ini. Beberapa jenis velg yang sering terlihat di ajang ini adalah  Enkei, Weds Sport, Volk Rays, SSR, Buddy Club, Advan, Mugen, Manaray, Work Wheels, Wald Wheels, Leonhartdirit,  dan masih banyak lagi.


Yang saya salut disini adalah para pemilik kendaraan adalah anak-anak muda yang memiliki selera modifikasi yang pas dan keren banget komposisi nya. Mobil-mobil yang hadir juga beragam, mulai mubil harian, sports car, retro, hingga mobil keluarga. Selain kumpul-kumpul, acara ini dibuat meriah dengan digelarnya lelang beberapa velg seken maupun lainnya, fun games, fun awards, dan lainnya


Kerenlah pokok nya, semoga makin meriah industri modifikasi Indonesia dan banyak lagi anak-anak mda yang bisa berkreasi secara positif melalui ajang-ajang seperti ini.