[Traveling] Menjelajah Kemegahan Dubai Part 2 : Burj Al-Arab

Setelah menikmati perjalanan dalam kota Dubai dan menempuh perjalanan hampir 1 jam dari Bandara Dubai Internasional, kamipun diajak menuju wilayah pesisir pantai yang menjorok ke lautan. Kawasan elite ini merupakan kawasan orang "kaya sekali dan super kaya" Dubai. Jadi di Dubai itu ada penggolangan orang kaya : kaya, kaya sekali dan super kaya. Orang yang pakai moil ferari atau lamborghini belum terntu super kaya SELAMA plat nomor mobil nya masih 3-4 angka. Walaupun mobil nya biasa saja seperti BMW seri 7 yang lama atau S Class yang lama tapi nomor kendaraan nya satu angka itu baru SUPER KAYA. Salah satu nomor kendaraan super kaya adalah "Dubai 1" milik Syeikh Makhtum.

Kembali ke perjalanan, kawasan yang kami masuki ini adalah kawasan elite dimana Burk Al-Arab berada, dari kejauhan tampak bangunan yang berbentuk seperti layar sebuah kapal berdiri dengan megahnya, itulah Burj Al Arab Jumeirah.  pada saat memsuki memasuki lokasi, kendaraan kami diperiksa seorang petugas. kenapa di periksa karena kawasan ini merupakan kawasan bebas berpakaian, namanya juga pantai, jadi bisa manggunakan bikini dan swimsuit selama ada di kawasan pantai. Tidak sembarangan orang lokal bisa masuk kesini.




Burj Al Arab atau disebut juga dengan Tower of the Arabs menjadi satu-satunya hotel bintang 7 di dunia dengan desain mirip layar bergelombang dengan tinggi 321 meter. Bangunan ini mendominasi gedung-gedung pencakar langit lain dan bahkan menjadi hotel ke-4 tertinggi di dunia. Bisa dikatakan kalau Burj Al Arab adalah ikon kota Dubai dan masuk dalam kategori bangunan mengagumkan. Tidak akan lengkap rasanya perjalanan ke kota ini tanpa melihatnya. Ada banyak spot yang bisa dipakai untuk mengambil gambar-gambar indah dari Burj Al Arab, namun view terbaik adalah di pantai publik di sebelahnya.



Burj Al Arab Jumeirah memang menyediakan mobil-mobil mewah dan bahkan helikopter untuk mengantar jemput tamu yang menginap. Deretan foto-foto memenuhi dinding kanan dan kiri setelah pintu masuk. Saya tidak tahu foto siapa saja itu, tapi diantaranya ada foto presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahayan dan foto Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab.