[Event] Keseruan Olahraga Jetski Bersama Komunitas Seadoo Club Indonesia

Salah satu member SCI beraksi
Jakarta - Bosan dengan oleh raga yang itu-itu saja, cobain deh jetski. Salah satu oleh raga air yang menurut saya memiliki keasikan tersendiri adalah Jetski. Olahraga ini merupakan salah suatu kegiatan yang melibatkan selain fisik agar tubuh tapi juga melibatkan daya fokus pikiran dalam melakukan nya.

Deretan jetski para member SCI di kawasan PIK

Teknisi cek kesiapan mesin jetski

Olahraga jet ski ini merupakan olahraga yang dilakukan di atas air. Umumnya untuk melakukan olahraga ini diperlukan area yang luas seperti laut. Bagi para pemula dilarang untuk mengendarai jet ski seorang diri, karena ada masih perlu belajar banyak. Jadi jika ingin mengendarai jet ski ini diperlukan instruktus yang akan mengawasi Anda.

Safety briefing sebelum aksi di laut
Dalam safety briefing dijelaskan bagaimana cara mengenadarai jetski yang baik dan aman, agar terhindar dari cidera, terutama saat menghadapi ombak yang berbahaya.

jetski ready untuk digeber di laut

Formasi convoi SCI

Pada bulan Juni lalu bertepatan dengan bulan puasa, Panda Jajan berkempatan untuk mengikuti perjalanan komunitas jetski Seadoo Club Indonesia (SCI) menjelajahi keindahan laut di kepulauan seribu sekaligus melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako murah senilai Rp 500 juta untuk beberapa pulau yang ada dikepulauan Seribu.

Buat yang bosan olah raga di darat dan ingin mencoba olah raga jetski mungkin ini manfaat yang bisa diperoleh:
  1. Lebih relax dan terhindar stress
  2. Mental teruji
  3. Fokus menjadi lebih tajam
  4. meningkatkan kepercayaan diri
  5. terhindar dari depresi
  6. meningkatkan metabolisme

Untuk diketahui  perlengkapan jetski  diantaranya helm kisaran diharga seharga Rp 2 juta. Sedangkan harga sarung tangan, sepatu, pelindung kaki, pelampung, kacamata, masing- masing berkisar antara Rp 2000-300 ribu. Selain itu, satu set pakaian khusus bisa mencapai lebih dari  Rp 1 juta.

Asik lhooo main di air hehe....