[Food & Resto] NOOK yang Sedang Hits di Bali

Bali - Perkembangan kuliner di pulau Dewata bali ga ada matinya memang. Hampira tidak ada jenis makanan yang tidak ada di Bali, semua nya ada! akhir september lalu saya berkempatan bertugas ke Bali untuk sebuah conference. Kesempatan ini tidak saya lewatkan untuk sekalian mencoba tempat kuliner yang belum pernah saya review atau coba. Setelah mencari beberapa referensi, saya pun memutuskan untuk memilih satu spot yang menarik untuk dikunjungi, yaitu NOOK.

NOOK sebuah cafe yang sedang hits di kawasan Seminyak, Bali yang memiliki konsep yang sangat menarik untuk kita bisa explore  baik dari jenis makanan dan  pemandangan sawah di sekelilingnya. Pertama tiba di NOOK saya langsung jatuh cinta dengan resto ini.

Salah satu beranda di NOOK Bali


Bisa jadi spot paling enak buat nikmati suasana


Pasti betah berlama-lama

Konsep yang terbuka membuat resto ini  terang dan sejuk berangin. Selain makanan nya banyak yang menarik, tempat ini menyediakan angle yang menarik untuk mejadi bahan foto saya bahkan untuk memfoto teman2 saya. Tempat ini menyediakan konsep resto outdoor dan semi indoor jadi di sini tidak menggunakan pendingan ruangan, hanya kipas saja. Saran saya pilihlah tempat duduk yang menghadap ke sawah.

Sudut yang menarik untuk foto 

Asik kan sambil minum yang segar-segar

Makanan di sini fushion mulai dari makanan khas bali sampai makanan western jadi banyak juga bule yang makan ala-ala di sini berasa kayak lagi di luar negeri. Menu yang saya pesan bersama teman-teman saya antara lain :

Big NOOK Burger

Big Nook Burger IDR 99,000 (score - taste 8, peyajian 8,5, harga 7,5)

Dari namanya saja sudah BIG, saran aja buat yag pesan burger ini bisa dimakan berdua lho, kalo sendiri habis tanda nya kalian penikmat burger sejati haha. Burger ini menggunakan roti burger berwarna hitam (black bun) dan lengkap disediakan side dish nya berupa salad dan potato chips.


Nasi Campur Special NOOK Bali

Nasi Campur Special Rp 55,000 (score - taste 7, peyajian 7,5, harga 7)


Menu ini buat gw taste nya kurang berani untuk menggunakan bumbu yang original Bali. Ya bisa dimaklumi karen ayang datang rata-rata orang asing dan turis lokal non bali, jadi takut kepedesan mungkin. Tapi kalo makan nasi campur yang pake bumbu asli Bali, wah nikmat banget makan di pinggir sawah.



Komang Smoothies Bowl  Rp 65,000 (score - taste 8, peyajian 8, harga 7)

Komang adalah satu panggilan nama Bali. Di NOOK Bali ada menu smoothies bowl namanya  KOMANG bowl yang terdiri dari vanilla protein, banana, dates, cinnamon, ginger, carrot and soy milk, topped with dragon fruit, mango, goji berries, granola, grated coconut, pumpkin, flax seeds. Ini semua disajikan dengan cantik dan sehat. bagus untuk pembuka sebelum masuk makanan utama.

Untuk tepat ini review #PANDAJAJAN (score 5 - 10) :

Lokasi : 7,5 (bisa di cari dengan google map)
konsep : 8,5 (banya angle untuk foto)
Penyajian makanan : 8,5 (banyak yang kreatif)
Rasa Makanan : 8 (enak untuk dinikmati dengan suasana yang ada)
Pelayanan : 8 (ok)
Tempat parkir : 7 (jika penung agak jauh untuk parkir, karen alahan tidak terlalu besar)
Dress code : smart casual dan santai
Harga : 8 (terjangkau, estimasi makan berdua antara Rp 100rb - 200rb tergantung menu yg dipilih)
Waktu yang tepat : burnch atau early dinner

This place is recommended.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar