[Event] BRI & Coworking Indonesia Gelar "Coworking Festival 2017"


Taman menteng, Jakarta - Sejak 5 tahun terkahir ini keberadaan coworking space semakin memposisikan diri sebagao tempat bekumpulnya berbagai komunitas start up di Indonesia. Bagi masyarakat awam  keberadaan Coworking hingga masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Ga banyak orang yang beranggapan jika  Coworking cuma tempat bekerja diluar tepat bekerja seperti biasa (kantor).





Buat saya, Coworking space  adalah tempat kita untuk menggali kreativitas yang kita punya untuk menemukan sesuatu yang baru dan innovatif untuk dijadikan sebuah bisnis. Singkat cerita Coworking space sendiri adalah ruang kerja bersama di mana di dalamnya diisi oleh sejumlah pekerja dari bermacam pekerjaan. Biasanya pengguna coworking space merupakan pelaku startup, freelancer dan lainnya yang memiliki tiga prinsip ini : kolaborasi, konektivitas, dan komunitas.




Bekerja sama dengan Bank BRI, Coworking Indonesia menggelar  “Coworkfest 2017” di Taman Menteng Jakarta pada 25-26 November  yang  merupakan festival yang menghadirkan  kegiatan, seperti panel diskusi, workshop, hiburan dan aktivitas menarik lainnya oleh para pelaku start up company yang tergabung dr berbagai coworking space yang tersebar di beberapa kota besar, seperti Semarang, medang, Surabaya, Jakarta, bandung dan Bali. Acara ini digelar untuk mengenalkan dunia coworking space kepada masyarakat. 






Coworking Indonesia adalah komunitas untuk para pembangun dan penggerak komunitas (community of community builders) dengan tujuan utama membangun pertumbuhan kewirausahaan dan ekonomi Indonesia lewat gerakan coworking. Perkumpulan ini juga akan menjadi pool of resources, sumber keahlian, pengalaman, tools yang bisa diakses oleh pelaku coworking supaya bisa lebih melalui kolaborasi, keterhubungan dan saling berbagi dan mendukung ekonomi kreatif melalui program kewirausahaan.



Gw sendiri suka banget bisa kerja di coworking space.....mungkin akan lebih banyak lagi acara seperti ini bisa digelar untuk semakin menumbuhkan keiinginan wirausaha muda untuk berani mengambil kesempatan.