[New Spot] Kebun Urban dan Sehat ala Mandira's Garden


Jakarta - Berkebun dan pola hidup sehat sudah menjadi gaya hidup yang tidak dapat dipisahkan. Berbagai produk aneka sayuran dan buah-buahan organik dan sehat dapat dihasilkan dari berkebun. Bagi penduduk urban Jakarta, kebun adalah sesuatu yang jarang kita lihat sebagai ruang terbuka publik.



Bahkan orang jakarta sengaja berlibur ke kawasan Bogor, Sukabumi, Bandung dan sekitarnya untuk mencari suansana kebun yang dapat emberikan suasa nyaman untuk menghilankan stress. Padahal jika dicari, di jakarta ada juga lho spot wisata berkebun urban yang menarik untuk kita kunjungi, salah satu nya Mandira's Garden yang ada dikawasan Kemang Timur.



Mandira's Garden ini adalah gaya berkebun masyarakat urban perkotaan yang didirikan oleh Lisa Mandira pada 27 September 2015 silam. Lisa menciptakan Mandira's Garden disebabkan beberapa faktor antara lain ada sejarah kesehatan orang tua yang tidak baik sehingga memotivasi Lisa untuk merubah gaya hidup menjadi lebih sehat sehingga terhindar dari penyakit-peyakit turunan.



Untuk faktor eksternal, Lisa menganggap bahwa berbagai jenis sayuran yang dipasarkan memiliki kualitas yang kurang baik dan segar apalagi banyak yang menggunakan pestisida dll, sedangkan untuk produk organik seperti kita tahu harga nya relatih mahal. Hal inilah yang mendorong Mandira's Garden ingin memberikan pilihan alternatif bagi para penikmat produk sayuran organik.


"Sayuran dan herbs organik dan hydro yang kami tanam dan hasilkan sudah mencapai ratusan jenis, sedangkan buah-buahan yang masih belum banyak dan masih dalam taraf pengembangan" jelas Lisa saat saya temui bersama flat06trip.



Mandira's Garden juga meyediakan beberapa paket sayuran untuk dijual, berikut adalah best seller nya : mixed letuce IDR50k dengan japanese dressing IDR80K dan menyediakan beberapa produk sayuran yang baru dipanen dan dapat langsug dikirim ke customer yang memesan yang terdiri dari sayuran lokal hingga benih sayuran yang merupakan asil import.


Untuk kalian yang akan berkunjung kesini tidak perlu khawatir, disini Mandira's Garden juga menyediakan beberapa menu yang bisa kalian nikmatin seperti house salad, green smooties, granola dan beberapa makanan sehat lainnya.



Sekedar tips dari Lisa "Grow your own food", sekecil apapun lahan ditempat kita tinggal dimanapun ada tempat terkena sinar matahari disitu bisa ita bercocok tanam, kita tidak perlu memiliki "green finger" untuk dapat becocok tanam, cuku dengan kita suka dengan apa yang kita makan, kita bisa menanam nya tutur Lisa.